Hotel Kapsul di Jember, Innbox Capsule

Ada yang lebih seru ketimbang menghabiskan weekend dengan ngopi-ngopi cantik saja.Β  Yap, traveling! Nggak harus habis berjuta-juta lalu jatuh miskin di Hari Senin, tapi banyak cara biar bisa senang-senang tanpa bikin kantong jadi meriang. Salah satu solusinya adalah dengan menginap di hotel kapsul. Kebayang nggak, tidur di kotak macam peti? Nah, hotel kapsul yang terkenal ala Jepang ini kini sudah banyak ditemukan di kota-kota Indonesia. Nggak cuma Bali, ternyata ada hotel kapsul Jember.

Setelah scroll-scroll tiket.com, bahagia banget pas nemu Innbox Capsule Hotel di Jember. Apalagi pas tahu lokasinya yang masih ada di kawasan Kampus Universitas Jember. Jadi nggak perlu susah cari makan atau camilan malam.Β  Yuk lihat seperti apa dalamnya.

Tempat Menginap Imut dengan Host Super Ramah

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Lobby
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Lobby

Akan ada mbak-mbak cantik yang menyambut dan membantumu check in. Prosesnya nggak makan banyak waktu. Tempat menginap ini meminta deposit sebesar 100K. Kamu akan mendapat cardkey dan diantar ke kamar. Kamu juga akan disambut dengan tulisan ‘Djember’ intagenic. Jangan lupa untuk selfie di sini, ya!

Hotel Kapsul Jember, Ruang Tengah Innbox Capsule Hotel
Hotel Kapsul Jember, Ruang Tengah Innbox Capsule Hotel

Single and Double Bed

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Double Bed Female
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Double Bed Female

Di female dorm bisa diisi hingga 8 orang. Ada double bed tumpuk, masing-masingnya diisi untuk 2 orang. Di sisi satunya ada 4 single bed. Di setiap bed disediakan brankas untuk menyimpan barang-barang berharga. Disampingnya ada laci terbuka kecil untuk tempat menyimpan tas. Akan ada banyak orang dalam satu kamar. Tapi tenang aja, kamar di Innbox Capsule Hotel ini sudah dilengkapi dengan pendingin dan pewangi ruangan.

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Single Bed Female
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Single Bed Female

Harga Murah, Fasilitas Mewah

Hotel Kapsul jember, Innbox Capsule Breakfast
Hotel Kapsul jember, Innbox Capsule Breakfast

Fasilitas yang didapat di Innbox Capsule lumayan banget. Air mineral untuk masing-masing, juga handuk wangi yang dilipat lucu ala sedang honeymoon. Tarif untuk single bed sebesar 100K, sedang untuk double bed hanya 150K. Harga tersebut sudah mencakup sarapan pagi berupa roti dan freeflow kopi atau teh.

Hotel Kapsul jember, Innbox Capsule Free Breakfast
Hotel Kapsul jember, Innbox Capsule Free Breakfast

Shared Bathroom

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Kamar Mandi
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Kamar Mandi

Nggak cuma kamar tidur, kamu juga harus berbagi kamar mandi dengan tamu lainnya. Ada satu kamar mandi di setiap lantai. Disediakan sabun mandi dengan shower air panas. Showernya enak, pancurannya pas dengan air hangat yang stabil. Tapiiii… jangan keenakan mandi lama karena banyak yang antri.

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule bathroom
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule bathroom

Spot Instagenic

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Teras
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Teras

Salah satu khas dari hotel kapsul adalah banyak spot instagenic untuk selfie. Di Innbox Capsule Hotel, hasrat narsismu akan tersalurkan. Nggak boleh ketinggalan adalah terasnya dengan roda sepeda warna-warni sebagai dekorasinya. Kamu bisa melanjutkan menikmati kopi pagimu sambil ngobrol di teras kece ini. Di lantai 2 yang sedang disiapkan pun juga dipenuhi dengan spot-spot Instagramable. Oiya, di hotel kapsul Jember ini juga menyediakan persewaan motor. Vespa cantik merah dan putih ini bisa kamu sewa dengan harga 100K/8 jam.

Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Motor Rental
Hotel Kapsul Jember, Innbox Capsule Motor Rental

Nah, itu tadi tentang hotel kapsul Jember yaitu Innbox Capsule Hotel yang saya tempati. Setelah merasakan sendiri bagaimana rasanya menginap di hotel dengan shared room dan shared bathroom, berikut adalah kelebihan dan kekurangannya:

Asyiknya nginep di hotel kapsul:

  • Dapat teman baru. Kamu nggak akan tahu akan sekamar dengan siapa. Jangan ragu untuk berkenalan. Siapa tahu dia akan berbagi informasi mengenai tempat wisata atau kuliner unik setempat yang wajib coba.
  • Murah meriah, sis! Bayangin, 100 ribu sudah dapat tempat tidur empuk, selimut, juga kamar ber-AC. Berdua pun hanya 150K, bisa patungan pula. Cocok banget untuk backpacker-an.
  • Lokasi strategis! Kebanyakan hotel kapsul berada di tengah kota atau dekat tempat wisata. Jadi, tak perlu bingung mau kemana-mana. Cukup jalan kaki!
  • Banyak spot kece! Yap, narsismu akan tersalurkan di sini.

Kekurangan nginep di hotel kapsul:

  • Shared room. Mungkin akan ada tamu yang datang di tengah malam. Agar tidurmu nggak terganggu, mendingan pakai headset.
  • Sempit! Hotel ini jenis ini jelas nggak cocok untuk kamu yang punya phobia tempat sempit (Claustrophobia)
  • Shared bathroom. Karena kamar mandinya berada di luar kamar, akan repot bawa baju ganti. Selain itu, kamu juga harus antri. Pastikan untuk nggak mandi di waktu mepet.

Kalau ditanya ‘Kapok nginep di hotel kapsul?’ Jawabannya, NGGAK! Tempat menginap ini cocok saat kamu sedang solo traveling. Bisa hemat dan sekaligus dapat teman baru. Bagaimana, mau coba menginap di hotel kapsul?

Innbox Capsule Hotel
Jalan Kalimantan 4 No. 8, 68121, Jember
Tarif :
– Single bed Rp100.000
– Double bed Rp150.000

13 thoughts on “Hotel Kapsul Jember, Serunya Menginap Nyaman Tapi Murah di Innbox Capsule”

    1. Hay, Rahma. Kalau mau yang beneran mirip kapsul atau pesawat luar angkasa itu bisa coba di Surabaya, namanya Tab Hotel. Ada juga di Bandung, Bobobox. Kalau yang itu saya juga belum cobaaa.

      Tengkyu udah berkunjung ke melisalalala.com πŸ™‚

    1. Seriussssssss!! Bersih, wangi, sudah ada AC. Kamar mandinya pun bersih, dengan air panas. Penting nih, banyak spot foto instagenicnya. Sama-sama, senang bisa bermanfaat. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *