Bangun Tidur di Ubud

Ngantor memang dari Senin hingga Jumat. Namun, di depan laptopnya bisa dari subuh hingga menjelang subuh lagi. Kadang, bangun tidur siang dan tidak harus melakukan apa-apa sudah menjadi liburan yang mewah. Apalagi, kalau bisa bangun tidur di sebuah hotel dengan pemandangan wah? Haduh, jangan biarkan hasrat tersebut hanya menjadi mimpi belaka. Buat apa kerja seharian kalau tak bisa liburan?

Hasrat Traveling Bisa Muncul Tiba-tiba

Pagi kadang datang terlalu cepat. Entah karena jam tidur yang minim, waktu buka mata rasanya sudah pindah tempat. Boleh nih kalau tiba-tiba bangun tidur di hotel pinggir pantai. Atau bisa bangun siang, lalu melanjutkan bersantai di pinggir kolam renang. Wah, hasrat ingin liburan memang bisa menyerang kapan saja. Daripada cuma jadi angan-angan surga, aku memutuskan untuk menjadikannya kenyataan.

Mudah dan Secepat Kedipan Mata

Pesawat Garuda di Bandara Ngurah Rai
Pesawat Garuda di Bandara Ngurah Rai

Beruntung aku hidup di zaman serba mudah. Termasuk urusan traveling, rasanya semua teknologi sengaja dibuat untuk memudahkan seseorang menjadi traveler sejati. Mau pesan tiket pesawat saja, bisa langsung klik-klik tanpa harus bangkit dari tempat tidur. Apalagi dengan  Skyscanner, situs terpercaya dunia yang memberikan lebih banyak keuntungan. Jangan heran kalau menemukan Tiket Pesawat Garuda Indonesia yang lebih murah, tentunya membuat liburan jadi lebih mudah terwujud. Dengan sekali klik, Tiket Pesawat Garuda ke Bali sudah di tangan. Siap-siap buka mata langsung berada di luar kota. Kadang liburan tak perlu direncanakan matang-matang. Begitu ingin, langsung wujudkan! Toh sekarang mudah banget mencari tiket pesawat promo.

Jelajahi Bali dari Ujung ke Ujung

Bangun Tidur di Ubud
Bangun Tidur di Ubud

Memanjakan diri sendiri tidak pernah salah. Apalagi tubuh dan pikiran wajib diberi libur dan hiburan agar tetap bisa diajak kerja sama menaklukkan tugas-tugas di kantor. Nggak perlu ke luar negeri, Bali masih menjadi destinasi favoritku. Jangan menetap di satu area. Bali nggak cuma punya Kuta dan Seminyak, lho. Kali ini, aku memutuskan untuk bisa menjelajahi dari satu daerah ke area Bali lainnya. Di hari pertama, Ubud menjadi pilihanku. Bisa bangun tidur dengan pemandangan surgawi seperti ini, aku rela kerja keras lagi demi liburan selanjutnya, deh.

Coba Pengalaman Baru

Sarapan di Tengah Sawah, Tabanan, Bali
Sarapan di Tengah Sawah, Tabanan, Bali

Serunya traveling adalah bisa berkunjung ke tempat-tempat indah, juga melihat pemandangan yang belum pernah disaksikan mata. Atau menyantap makanan unik yang tidak ada di daerah asal, bisa juga merasakan pengalaman baru yang mungkin hanya akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Waktu liburan ke Bali kemarin, aku memutuskan untuk mencoba bagaimana rasanya sarapan di tengah sawah. Menginap di kawasan Tabanan, Bali ternyata sangat berkesan. Kawasan ini masih sangat tenang, tentu saja dengan panorama yang pantas dikenang.

Road Trip Sambil Beach Hopping

Pantai di Bali, Balian Beach
Pantai di Bali, Balian Beach

Jangan ragu mencoba hal-hal baru saat traveling. Waktu liburan hampir berakhir dan harus kembali ke Malang, tawaran untuk road trip Bali-Jawa menghampiriku. Awalnya takut bakalan kelelahan di jalan, sedang esok paginya harus kembali bekerja. Tapiiii, bukankah seni dari traveling adalah untuk lelah-lelah senang? Ternyata saya mengambil keputusan yang tepat. Dalam perjalanan menuju Pelabuhan Gilimanuk, saya sempat melakukan beach hopping. Ada deretan pantai cantik yang super bersih di sepanjang jalan. Di antaranya adalah Balian Beach yang eksotis dengan pasir hitamnya. Juga ada Rambut Siwi Beach yang memukau dengan pemandangan sawah di sepanjang jalannya. Ahh, Bali memang diciptakan untuk kembali.

Nggak sabar untuk #jelajahnusantara lagi. Bagian Indonesia sebelah mana nih selanjutnya?

NB:

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

6 thoughts on “Jelajah Nusantara Semudah Kedipan Mata, Bangun Pagi Sudah di Luar Kota”

  1. ini aku bangetttttt mbaaT.T
    “Ngantor memang dari Senin hingga Jumat. Namun, di depan laptopnya bisa dari subuh hingga menjelang subuh lagi. Kadang, bangun tidur siang dan tidak harus melakukan apa-apa sudah menjadi liburan yang mewah.”
    Semogaaa segeraa bisa LIBURAN JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *