Kuliner Blitar, de Classe gelato

Kapan hari dapat kesempatan untuk singgah singkat di Blitar. Lalu memutuskan untuk mendinginkan kepala dan hati di panasnya Blitar dengan segelas ice cream. Ternyata, nemu De Classe Gelato and Coffee di tengah kota Blitar yang langsung mencuri perhatian. Yuk lihat seperti apa kuliner Blitar gelato murah yang satu ini..

1. Kafe Instagramable di Blitar

de CLASSE Gelato and Coffee, kuliner Blitar
Kuliner, Blitar, de CLASSE Gelato and Coffee

Anak hits Blitar pasti tau kafe yang satu ini. Namanya de Classe Gelato and Coffee. Dari luar terlihat mentereng dan mengundang. Parkirnya luas, namun tetap penuh hingga harus parkir pinggir jalan, deh.

2. Luas Banget dan Anti Waiting List

de CLASSE Gelato and Coffee , teras outdoor
Kuliner, Blitar, de CLASSE Gelato and Coffee , teras outdoor

Ada banyak meja dan tempat duduk yang disediakan kafe ini. Jadi jangan khawatir akan kehabisan seat, ya. Dari awal masuk saja sudah disediakan ruangan outdoor. Nah yang di gambar ini adalah penampakan ruangan teras yang keren dengan aksen batu-batu.

3. Surganya Gelato di Blitar

de CLASSE Gelato and Coffee, Pilihan rasa gelato
Kuliner Blitar, de CLASSE Gelato and Coffee, Pilihan rasa gelato

Karena niat awalnya memang cari gelato, jadi langsung meluncur ke boothnya. Ternyata ada banyaaaaaaaak banget varian rasa yang disediakan. Misal kamu mencari rasa green tea, di sini disediakan matcha polos dan matcha biskuit. Wah, bikin ngiler cobain semuanya, nih.

4. Enak dan Murah

de CLASSE Gelato and Coffee, gelato 1 scoop
de CLASSE Gelato and Coffee, gelato 1 scoop

Apa sih yang lebih menggembirakan dari kuliner enak yang murah meriah? Seneng banget waktu tahu kalo gelato di de Classe hanya dibanderol dengan 12 ribu rupiah per scoop. Di cup ini adalah gelato rasa avocado. Langsung lumer di mulut. Anjirrrr, enak banget!

5. Satu? Tentu Kuraaaaang!

de CLASSE Gelato and Coffee, gelato 2 scoop
de CLASSE Gelato and Coffee, gelato 2 scoop

Cup kedua berisi gelato rasa Matcha dan Espresso. Sebagai pecinta mactha, gelato di sini wajib diacungin jempol, deh. Enaaaaak banget dan nggak terlalu manis. Semuanya passs di lidah! Kalau mau dua scoop bisa lebih murah, yaitu 22 ribu rupiah. Hemat dan bahagia, ya!

6. Banyak Pilihan Kopi

de CLASSE Gelato and Coffee , Macam kopi
de CLASSE Gelato and Coffee , Macam kopi

Sesuai dengan namanya, kuliner Blitar yang satu ini tak hanya menyediakan gelato, tapi juga kopi. Dari papan menu, sepertinya banyak varian yang disediakan, dari manual brewing seperti dengan vietnam drip, aeropress, atau kopi machine buat yang doyan cappucinno dan teman-temannya. Sayangnya saya nggak sempat coba. Jadi punya alasan nih untuk balik ke kafe ini.

7. Interior Super Cute

de CLASSE Gelato and Coffee, ruangan instagenic
de CLASSE Gelato and Coffee, ruangan instagenic

Bagi yang merasa selfie dan OOTD adalah  bagian dari hidup, wajib sambang ke de Classe Gelato and Coffee di Blitar ini. Ada banyak spot lucu yang keren banget untuk latar belakang fotomu. Iya, saya nggak sempat pose karena di samping kafe lagi rame banget, saya juga lagi sibuk nikmatin gelato.

8. Instagramable di Setiap Sudut

de CLASSE Gelato and Coffee, ruangan instagramable
de CLASSE Gelato and Coffee, ruangan instagramable

Setiap sudut kafe Blitar ini sangat instagramable. Dari lampu-lampu hingga deretan foto, bahkan pipa menjadi pajangan yang membuat dindin kafe menjadi unik. Jangan salah, gitar yang digantung bukan cuma pajangan, lho. Kamu juga bisa memainkannya bersama dengan sahabat.

9. Ruangan Outdoor Bertema Kebun

de CLASSE Gelato and Coffee, ruangan outdoor
de CLASSE Gelato and Coffee, ruangan outdoor

Jangan salah, masih ada ruangan lain yang adem di kafe Blitar ini. Di ujung belakang, disediakan outdoor room dengan tema kebun seperti pada gambar. Seru banget, ya.

Nah, yang sedang berkunjung ke Blitar atau punya rencana akan datang ke kota ini, wajib sambang ke de Classe yang instagramable. Ada yang sudah pernah coba?

de Classe Gelato and Coffee
Jalan  S. Supriadi No.56, Bendogerit, Sananwetan, Blitar
Open 07.00 – 22.00
Rate 4/5

4 thoughts on “Kuliner Blitar, Gelato Murah dan Kaya Varian dengan Banyak Spot Instagenic”

  1. Waah jadipengen Gelatorasa Matcha..
    Di daerah Cafe beginian rame ya, Mbak. Kliatan anak Blitar udah banyak yang gaul, hehe.. Harganya murah lagi, ya.
    Kapan lalu saya ke Blitar mainnya ke Kebun Kopi Karanganyar.

    1. Yaaa, saya surprise juga ternyata kafenya rame. Bisa saya bilang, ini kafe paling bagus di Blitar. Nggak cuma interior cantik, menu nya juga mumpuni.

      Wah, kapan-kapan saya coba main ke Kebun Kopi Karanganyar. Sudah coba ke Penangkaran Rusa Baluran?

  2. Sekarang di mana-mana memang lagi hits banget mbak Melisa yang namanya tempat nongkrong model begini. Blitar pun makin berbenah ya.. terakhir ke sana kayaknya belum ada ginian…

    1. Hay Aini, iya benar. Banyak kota, bahkan daerah yang menciptakan wisata merakyat atau tempat kuliner asyik biar warganya betah, dan menarik para pengunjung. Mba Aini dari mana nih? Apa yang keren dari kota asalnya? Siapa tau saya kapan-kapan bisa berkunjung juga kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *