Hotel murah di Ubud, Puri Bunga Resort

Ubud is soooo loveable!! Trust me!

Bali nggak cuma Kuta dan Seminyak, atau tentang pantai-pantaian. Pertama kali menginjakkan kaki di Ubud saat dapat kerjaan meliput satu villa mewah. And i fall in love right at the moment. Ubud selalu sejuk dan hijau di sejauh mata memandang. Jadi, saat punya kesempatan liburan tipis-tipis, memutuskan kembali ke Ubud tanpa keraguan sama sekali.

Salah satu alasan yang bikin betah di kawasan ini, kamu nggak akan kesusahan menemukan hotel murah di Ubud. Lucky me, nemu tempat menginap cantik dan nggak bikin kantong bolong. Pemandangannya sukses bikin menganga saking indahnya. Saya akan cerita lewat melisalalala.com tentang lokasi, fasilitas, harga dari Pura Bunga Resort ini, ya.

Asri Banget

Hotel di Ubud, sekitar Puri Bunga Resort yang asri
Hotel di Ubud, sekitar Puri Bunga Resort yang asri

Sambutan pertama adalah senyum manis dari bli dan gek dari Pura Bunga Resort yang langsung bikin adem hati. Dengan pakaian khas Bali, kami disambut dengan dengan welcome drink sembari mengurus administrasi untuk check in. Prosesnya nggak lama, apalagi kalau menunggu sambil melihat sekeliling hotel yang asri banget. Saat akhirnya melangkahkan masuk ke halamannya, makin amaze dengan pohon di kanan-kiri. Sejuk maksimal.

Kolam Renang Menggoda

Hotel di Ubud, Kolam renang di Puri Bunga Resort
Hotel di Ubud, Kolam renang di Puri Bunga Resort

Selagi mengantar kami menuju kamar, staf cantiknya juga sambil menjelaskan sedikit tentang hotel ini. Puri Bunga Resort memiliki dua kolam renang, kami melewati salah satunya. Berwarna biru segar dan super bersih. Kolam renang ini berada di depan restoran hotel. Lengkap dengan kursi untuk berjemur. Akan disiapkan handuk khusus untuk berenang, nggak harus bawa dari kamar. Bukan hotel baru, memang. But look at how good they maintain this resort.

Kamar yang Klasik

Hotel di Ubud, Kamar Puri Bunga Resort
Hotel di Ubud, Kamar Puri Bunga Resort

Salah satu keuntungan menginap di hotel tua adalah kamar-kamarnya yang super luas. Langkah pertama masuk kamar, langsung membuat senyum mengembang. This is beyond my expectation. Ada tempat tidur luas dengan model yang klasik. Tak cuma cantik dipandang, kasurnya juga super empuk dengan empat bantal besar. Atapnya tinggi, tetap sejuk meski pendingin ruangan tak menyala. Kamar kami dilengkapi dengan televisi, juga heater untuk membuat kopi dan teh sendiri.

A Bathtub? Really?

Hotel di Ubud, Kamar mandi di Puri Bunga Resort
Hotel di Ubud, Kamar mandi di Puri Bunga Resort

Belum sempat selesai sumringah karena kamar yang luas dan kasur vintage, kami kembali dibuat takjub dengan kamar mandinya. Super lapang, plus bathtub. Wow! You have to know how much we paid for this room. Shower dengan tekanan air yang pas, juga panas yang stabil adalah salah satu yang paling rawan. Dan Puri Bunga Resort juga memenuhi untuk satu hal tersebut.

Serba Klasik

Hotel di Ubud, sink di Pura Bunga Resort
Hotel di Ubud, sink di Pura Bunga Resort

Ada wastafel dengan meja marmer di dalam kamar mandi. Tentu saja juga dengan air panas. Dilengkapi dengan colokan untuk catokan atau hairdryermu. Di samping kanan sink ini ada lemari yang seluas dinding berisi hanger untuk menyimpan koper dan baju-bajumu. Nggak ketinggalan, Puri Bunga Resort juga menyediakan bath rope with a good quality. Trust me!

Coffee Morning dengan Pemandangan Mewah

Hotel di Ubud, Coffee morning di Puri Bunga Resort
Hotel di Ubud, Coffee morning di Puri Bunga Resort

Look at this breathtaking view. Ini adalah pemandangan yang bisa dinikmati dari balkon kamar. Langsung menghadap hutan dan sungai yang biasanya digunakan untuk rafting. Selain hawa pegunungan yang sejuk, nyanyian burung dan gesekan daun adalah melodi indah yang menjadi alarm bangun tidur saya selama menginap di Puri Bunga Resort. Kami bahkan rela bangun lebih pagi demi menyaksikan langit menguning.

Panorama Setara dengan Hotel Bintang Lima

Hotel di Ubud, pemandangan dr pool di Puri Bunga Resort
Hotel di Ubud, pemandangan dr pool di Puri Bunga Resort

Setelah berenang pagi, saya memutuskan masih ingin berjemur di balkon kolam renang kedua. Baru sadar, dari kejauhan terlihat pondok-pondok kecil. Ternyata masih ada sederetan villa berbintang di sebelah. Wow! Kenapa harus bayar mahal jika bisa mendapatkan pemandangan yang sama indahnya?

Bikin Betah, Ogah Pulang

Hotel di Ubud, Pemandangan di Pura Bunga Resort
Hotel di Ubud, Pemandangan di Pura Bunga Resort

Dengan pemandangan secantik ini, mana ada yang rela pulang? Ada banyak pertimbangan yang bisa bikin hotel disebut nyaman. Kamar enak, pelayanan yang ramah, fasilitas lengkap, pemandangan indah, juga harga yang murah meriah. Percaya deh, Puri Bunga Resort menyediakan semuanya

Morning Jogging

Hotel di Ubud, Jalan menuju Puri Bunga Resort
Hotel di Ubud, Jalan menuju Puri Bunga Resort

Serunya lagi, Puri Bunga Resort menyediakan sepeda untuk dipakai gratis oleh tamunya. Kami mencoba berkeliling di sekitar hotel sambil mencari sarapan dengan bersepeda. Hotel ini berada di pedesaan, nggak susah menemukan ibu-ibu Bali yang menjajakan Nasi Jinggo 10 ribuan di depan rumahnya. Mau jogging pagi juga bisa karena untuk menuju lobinya, ada jalanan seperti di gambar ini. Asri banget, kan?

Well, saya sih langsung jatuh cinta dan nggak ragu untuk bisa kembali bermalam di Puri Bunga Resort. Tapi, saya akan breakdown enak dan nggak enaknya, ya.

Kelebihan:

  • Pemandangan yang memukau
  • Murah meriah
  • Kamar luas
  • Lengkap dengan bathtup
  • Pelayanan ramah
  • Asri dan sejuk
  • Bersih
  • Dekat dengan Museum Blanco (8 menitan)

Kekurangan:

  • Agak jauh dari pusat Ubud, susah kalau tidak membawa kendaraan pribadi
  • Hotel tua, perabotan pun tidak modern

Tinggal di Ubud selalu mengukir kenangan tersendiri, memang. Pasti ada bagian hati yang tertinggal, lalu memanggil untuk kembali. Tunggu ya, nggak sabar untuk kembali. Apalagi nemu Dharma Coffee and Juice yang punya kopi enak banget itu, cuma enam menitan dari hotel.

Puri Bunga Resort
Jl. Raya Kedewatan, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Rate 5/5
Harga kisaran Rp400.000

Jadi langsung pengen liburan, kan? Huhuhuw. Gimana, ada hotel favorit di Bali atau kota wisata lainnya? Bagi-bagi dong ceritanya. Sampai jumpa dengan review di melisalalala.com lainnya, ya.

 

Cheers,
Melisa

8 thoughts on “Hotel Murah di Ubud dengan Pemandangan Semewah Bintang Lima”

    1. Waaaah, Ubud akan bikin jatuh cinta pada kunjungan pertama. Tanpa macet, warganya ramah, hijau di mana-mana. Hotelnya tenang. Cuss ke Bali πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

    1. Haaay. Muraaah bgt, apalagi kmrn ordernya pake airy. Masih pake promo juga. Jadi bayar gak sampe 300ribu. Pemandangannya sama dengan resort sebelah hotel ini yg harganya 6 jutaan. Even better karena ada di posisi yg pas. Gunung, hutan, sungai, langsung dihadapkan di depan mata. Cusss ke Bali.

  1. Wiiih ini mevvah banget mba.. Dengan rate segitu beruntung banget bisa dapat penginapan keren kayak gini.. View-nya bagus banget.. Ubud itu pas banget ya buat refreshing biar gak penat.. Jadi kangen Ubud.. πŸ™‚

    1. Benar, mbaaa Dita. Ubud selalu ngangenin. Kemana-mana masih ijo dan nggak sepadat Seminyak. Yaap, padahal waktu itu untung-untungan pilih lewat airy. Malah jadi pengen balik. Silakan saksikan sendiri kemewahan viewnya, ya…

    1. Sama sama, Mba Ratna. Alhamdulillah bermanfaat informasinya. Bisa langsung buktikan sendiri keindahan view nyaaa. Bikin males pulaaang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *