Jambuluwuk Villa Batu, Melisalalala.com

Akhirnyaaa, kesempatan pertama untuk bawa mamidarlink jalan-jalan datang juga. Nggak usah jauh-jauh, bisa bawa mama libur dari pekerjaan rumah dan menikmati pemandangan pegunungan yang super segar, InshaAllah sudah bisa menyenangkan beliau. Jadilah Jambuluwuk Villa Batu yang menjadi pilihan saya untuk bersantai sejenak dan memanjakan mata dengan panorama alam yang hijau-hijau. Kali ini, saya akan bercerita di melisalalala.com tentang liburan keluarga tipis-tipis.

Sudah bukan rahasia, nama Jambuluwuk menjadi salah satu villa mewah di kawasan Batu. Dari pertama kali muncul di jaman kuliah dulu, akhirnya bisa nyobain juga nginep di villa hits ini. Jambuluwuk memiliki beberapa hotel dan villa di berbagai kota. Jaringan hotel Jambuluwuk bisa ditemukan juga di Jogja, Bali, juga Bogor. Nah, yang di Batu dibuat dalam versi villa. Lokasi sempurna untuk santai bersama keluarga. Yuk, lihat dekat sekeren apa villa ini, ya.

Jambuluwuk, Villa Super Luas yang Nyaman

Villa Surabaya, Jambuluwuk Batu
Villa Surabaya, Jambuluwuk Batu

Cottage-cottage di Jambuluwuk Villa Batu diberi nama berdasarkan kota-kota di Indonesia. Saya dan keluarga mendapat Villa Surabaya yang ternyata memiliki lokasi paling strategis untuk mendapat pemandangan super keren. Villa Surabaya terdiri dari dua lantai dan dilengkapi dengan tiga kamar tidur. Saat melangkahkan kaki masuk, langsung disambut dengan ucapan selamat datang yang ditulis dengan tinta emas di atas daun sungguhan. Sungguh sambutan hangat yang langsung dari hati. Nggak semua hotel mewah mau melakukan effort manis yang berkesan seperti ini, lho.

Hotel di Batu, Sambutan di Jambuluwuk Villa
Hotel di Batu, Sambutan di Jambuluwuk Villa

Serba Kayu dan Adem

Hotel di Batu, Ruang tengah di Jambuluwuk Villa
Hotel di Batu, Ruang tengah di Jambuluwuk Villa

Ini dia ruangan tengah di Villa Surabaya, Jambuluwuk Villa Batu yang saya tempati. Ruang tamu, ruang mana, juga satu kamar tidur ada di lantai dua. Ruangan Villa Surabaya menggunakan bahan kayu untuk seluruh bangunan. Hawa sejuk langsung memenuhi ruangan. Nggak perlu AC, seluruh villa sudah adem hingga ke setiap sudutnya, lho. Villa yang kami tempati memiliki balkon yang langsung menghadap pemandangan indah. Kolam renang dan clubhouse terlihat dari balkon kami. Serunya, ini adalah kamar paling sempurna untuk menikmati kecantikan sunrise di Batu. Pastikan nggak ketinggalan momen ini, ya.

Hotel di Batu, ruang makan di Jambuluwuk Villa
Hotel di Batu, ruang makan di Jambuluwuk Villa

Jambuluwuk Villa Batu Dilengkapi Dapur

Hotel di Batu, Dapur di Jambuluwuk Villa
Hotel di Batu, Dapur di Jambuluwuk Villa

Jambuluwuk Villa Batu juga dilengkapi dengan dapur di setiap cottagenya. Nggak cuma dapur, peralatan memasak pun juga sudah disediakan. Di antaranya adalah panci, teko, juga piring-piringnya. Di meja makan, juga sudah ditata cangkir dengan beberapa kemasan kopi dan teh. Setiap cottage di Jambuluwuk Villa Batu juga dilengkapi dengan lemari es dan dispenser. Jadi, nggak perlu takut kalau mau bikin kopi dan teh di tengah malam. Mau coba masak mie? Juga bisa. Ini salah satu fasilitas yang paling bikin mamidarlink senang. Maklum, kami liburan bawa si kecil baby F, jadi air panas sangat diperlukan untuk bikin susu. Mau manasin makanan yang dibeli saat di luar juga bisa.

Kopi dan teh di Jambuluwuk Batu
Kopi dan teh di Jambuluwuk Batu

Kamar di Jambuluwuk Villa Batu Luas dan Super Nyaman

Penampakan kamar di Jambuluwuk Batu
Penampakan kamar di Jambuluwuk Batu

Jambuluwuk Villa Batu menyediakan cottage dengan tiga dan empat kamar. Villa Surabaya yang kami tempati memiliki tiga kamar. Satu kamar tidur berada di lantai dua, sedang dua kamar tidur lainnya di lantai satu. Semua kamar di Villa Surabaya memiliki twin bed dengan kualitas yang oke banget. Sekali nempel, bisa langsung tidur nyenyak. Suasana kamarnya alami banget. Dindingnya dibangun dari batu bata yang mengkilat. Pilar-pilarnya pun dari kayu yang kokoh. Di dalam setiap kamar disediakan satu meja rias juga lemari pakaian. Saking ademnya, awalnya saya pikir villa ini dilengkapi dengan pendingin ruangan, lho.

Kamar di Jambuluwuk Batu
Kamar di Jambuluwuk Batu

Kamar Mandi di Jambuluwuk Villa Batu

Kamar mandi di Jambuluwuk Batu
Kamar mandi di Jambuluwuk Batu

Salah satu komponen hotel yang bikin saya betah dan mau balik lagi adalah kamar mandinya. Shower enak itu mutlak harus stabil. Pancuran yang bisa diatur, juga air panas pas yang bisa mengalir stabil. Eiiits, nggak semua hotel yang memili hot water shower seenak kedengarannya, lho. Namun, dengan label mewah yang menempel di Jambuluwuk Villa Batu, saya yakin kamar mandinya enak. Benar banget!! Shower lancar dengan panas air yang pas bikin acara mandi jadi hal yang menyenangkan, bahkan untuk saya yang malas mandi. Apalagi di daerah yang super dingin seperti ini. Handuk bersih dan wangi pun jadi nilai plus. Tak ketinggalan amenities lengkap, juga hairdryer yang disediakan di setiap kamar.

Amenities di Jambuluwuk Batu
Amenities di Jambuluwuk Batu

Balkon Jambuluwuk Villa Batu

Breakfast di Jambuluwuk Batu
Breakfast di Jambuluwuk Batu

Villa Surabaya di Jambuluwuk Villa Batu dilengkapi dengan balkon. Menurut saya, ini adalah villa dengan pemandangan paling indah. Selain bisa menjemput sunrise dengan posisi paling strategis, dari balkonnya juga bisa menikmati keindahan kolam renangnya. Saya meminta sebagian sarapan diantar ke kamar. Jadi bisa coffee morning sambil santai di balkon seperti ini. Sisanya bisa dinikmati di Clubhouse, restoran Jambuluwuk Villa Batu. Karena tidak banyak yang menginap di weekday, maka sarapan disajikan ala carte. Menunya cukup beragam, namun saya belum bisa bilang rasanya luar biasa. Disediakan juga dessert dan buah.

Sarapan di Clubhouse Jambuluwuk
Sarapan di Clubhouse Jambuluwuk

Clubhouse di Jambuluwuk Villa Batu

Clubhouse di Jambuluwuk Batu
Clubhouse di Jambuluwuk Batu

Meski bisa sarapan di kamar, namun jangan sampai melewatkan berkunjung ke Clubhousenya. Pemandangan dari sini adalah yang paling berkesan. Keindahan kota Batu bisa disaksikan dari ketinggian. Lengkap dengan pepohohan Batu yang masih asri. Kolam renang dewasa dan anak-anak berada di bawah Clubhouse. Jambuluwuk Villa Batu juga menyediakan ruangan karaoke keluarga, lho. Jadi, jangan takut bakalan bosen. Masih ada pool lain dan area bermain anak. Bahkan ada fasilitas outbond untuk para tamu. Super lengkap, ya. Nggak perlu main ke luar villa lagi, deh.

Pool di Jambuluwuk Batu
Pool di Jambuluwuk Batu

Akses yang Baby Friendly

Akses di Jambuluwuk Batu
Akses di Jambuluwuk Batu

Bagi yang liburan dengan keluarga, akses di tempat menginap adalah salah satu yang penting untuk dipertimbangkan. Jambuluwuk Villa Batu ternyata juga tidak luput tentang hal yang satu ini. Untuk menuju Villa Surabaya, tersedia dua jalan, yaitu tangga, lainnya lagi untuk stroller atau kursi roda. Jadi, nggak perlu khawatir kalaupun kamu mau ajak oma-opa atau si kecil, ya. Jalanan di Jambuluwuk Villa Batu pun dibuat sangat mulus. Tersedia petunjuk di setiap belokan. Security pun siap untuk dimintai pertolongan. Mobilmu pun bisa langsung parkir di depan cottage. Ada barang ketinggalan pun nggak akan merepotkan.

Jambuluwuk Villa Batu
Jambuluwuk Villa Batu

Well, hal-hal di atas yang bisa saya bagi setelah menginap di Jambuluwuk Villa Batu. Pelayanan di tempat menginap yang satu ini sangat oke. Proses check in dan check out cukup cepat. Serunya, tamu akan mendapat peta dan diajak untuk menemukan sendiri villa yang akan ditempati. Asli, seru banget!

Kelebihan Jambuluwuk Villa Batu:

  • Ruangan dan kamar tidur luas
  • Fasilitas lengkap
  • Dapur dilengkapi dengan alat masak, termasuk lemari es dan dispenser
  • Hawa sejuk
  • Pelayanan super oke
  • Shower lancar, air panas pas
  • Kolam renang dewasa dan anak-anak
  • Ke Alun-alun Batu hanya 7 menit berkendara
  • Ke Museum Angkut hanya 8 menit berkendara
  • Ke Jatim Park 3 hanya 17 menit berkendara
  • Pilih Villa Surabaya dengan pemandangan Sunrise yang amazing
  • Akses mudah untuk stroller bayi dan kursi roda

Kekurangan Jambuluwuk Villa Batu:

  • Sarapan ala carte di weekedays/saat tamu sepi
  • Deposit sebelum check in
  • Kolam renang bukan air panas

Nggak perlu ditanya dua kali, saya pasti MAU untuk nginep di Jambuluwuk Villa Batu lagi. Siapa nih yang punya pengalaman nginep di tempat keren ini juga? Boleh dong berbagi cerita liburan kalian di kolom komen. Jangan lupa mampir untuk baca cerita jalan-jalan saya di Jatim Park 3, bisa sekalian untuk referensi, lho. Sampai jumpa dengan cerita lainnya di melisalalala.com ya. <3

Jambuluwuk Villa Batu
Jalan Trunojoyo No.99, Songgokerto, Batu, Songgokerto, Kec. Batu
Range: Weekday (kisaran) IDR 2,8 juta/night, Weekend (kisaran) IDR 5,5 juta/night
Rate: 4/5

2 thoughts on “Jambuluwuk Villa Batu, Lokasi Sempurna untuk Santai Bersama Keluarga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *