Pool Sanctoo Villa, Bali

Bali seperti sengaja diciptakan untuk datang kembali, lagi dan lagi. Perjalanan ke Pulau Dewata selalu menciptakan kesan khusus yang rasanya mustahil untuk dilupakan. Karenanya, meski sudah berulang kali menginjakkan kaki di Bali, saya tak pernah merasa keberatan untuk kembali. Seperti rumah, selalu dirindukan, tak pernah membosankan.

Pernah tidak memakan sesuatu, yang saking enaknya malah jadi tersiksa? Yap, karena susah menemukan yang seenak itu lagi nantinya. Ekspektasinya jadi melambung dan seketika kecewa kalau lagi-lagi tidak seenak yang pertama.

Nah, perasaan ini juga yang melanda setelah menginap di The Sanctoo Villa. Semewah dan seindah apa, kok sampai bikin saya langsung jatuh hati dan susah berpaling?

Lebih Indah dari Foto di Sosial Media

Di era digital seperti ini, sosial media mempunyai peran yang sangat penting. Bahkan, dengan modal foto keren dan menggoda, apapun bisa dijual melalui platform ini. Tidak sedikit juga turis yang mencari referensi wisata, kuliner, sampai hotel dari sosial media, khususnya Instagram. Nggak jarang yang kecewa karena ternyata aslinya tidak seindah dan sebagus di foto.

Saat mendapat undangan untuk menginap di sini, langsung girang. Apalagi kalau bukan karena foto-fotonya yang keren. Ekspektasi pun tinggi dan penasaran dengan kondisi sebenarnya.

Kami dijemput di Bandara Ngurah Rai oleh Bli Dwi dengan mobil super nyaman. Terlebih, di dalam mobil juga disediakan minuman dingin, dari air mineral hingga soda. What a service! Ini penting buat saya yang langsung kepanasan setelah landing di Bali. Maklum, Malang sedang dingin-dinginnya.

Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam hingga kami tiba di villa. Kami disambut dengan senyum manis para receptionist. Tidak lupa welcome drink berupa jamu dingin yang langsung menyegarkan tenggorokan. Villa juga menyediakan handuk basah untuk membasuh tangan dan wajah. Wah, belum masuk kamar saja, rasanya lelah selama perjalanan langsung sirna.

The Sanctoo Villa
The Sanctoo Villa

The Sanctoo Villa memiliki total 12 kamar. Masing-masing dengan model cottage yang memiliki halaman dan kolam renang pribadi. Dari lobby, bisa diantar dengan buggy atau memilih jalan kaki. Lingkungannya hijau dengan tanaman yang ditata rapi di kanan kiri seperti pada gambar. Jadi mirip dengan perumahan mini. Saya memilih jalan kaki karena mendapat kamar yang tidak jauh dari lobby.

Pertama kali buka pintu kamar, langsung WOW! This is beyond my expectation. Tempat tidur kami menghadap pintu geser yang bisa dibuka. Langsung disuguhi kolam renang dengan pemandangan hijau sebagai latar belakangnya. And this beautiful room will be my house until the next 3 days.

View dari kamar The Sanctoo Villa
View dari kamar The Sanctoo Villa

Fasililtas Lengkap yang Bikin Melongo

Salah satu yang bikin betah menginap di hotel adalah fasilitasnya. Serasa dimanjakan dan hidup jadi lebih mudah. Semuanya tersedia di dalam kamar, tak perlu ke mana-mana. The Sanctoo Villa menyediakan fasilitas lebih dari yang dibutuhkan. Buka pintu langsung disambut dengan meja kayu panjang dengan coffee maker di atasnya. Wow! Bagi pecinta kopi seperti saya, ini adalah fasilitas paling pengertian. Coffee morning pun akan berjalan dengan sangat mulus dan bergaya.

Coffee maker di The Sanctoo Villa
Coffee maker di The Sanctoo Villa

Beberapa bubuk kopi Illy bisa menjadi pilihan. Meski hanya di dalam kamar, bukan berarti harus minum kopi nggak enak, bukan?  Di samping coffee maker, disediakan heater untuk air panas. Bagi yang nggak doyan kopi pahit, ada pilihan teh dan kopi sachet, kok. Tenang saja. Lemari es mini ada di bawah laci cangkir ini.

Illy Coffee di The Sanctoo Villa
Illy Coffee di The Sanctoo Villa

Best Bed Ever

Bed d The Sanctoo Villa
Bed d The Sanctoo Villa

Sebelum ada lifestyle staycation, hotel berfungsi sebagai tempat istirahat bagi pebisnis yang harus dinas luar. Karenanya, tempat tidur yang disediakan harus berkualitas. Tamu yang datang pun bisa tidur dengan nyaman setelah melakukan pekerjaan seharian atau perjalanan panjang. Kini bermunculan hotel bugdet yang murah meriah. Cari tempat menginap pun menjadi sangat mudah. Sayangnya, tak semua memperhatikan kualitas perabotannya. Nggak jarang saya menemukan hotel dengan tempat tidur yang jauh dari kata nyaman.

Tenang saja, hal tersebut tak perlu dikhawatirkan saat menginap di The Sanctoo Villa. Lihat, dari penampakannya saja, sudah terbayang kenyamanan dari tempat tidurnya. Yang paling aduhai adalah momen bangun pagi di kasur ini. Kami sengaja tidak menutup tirai. Sehingga saat langit menguning, kami cukup menyaksikan sambil berbaring manja di atas tempat tidur. Mewah!!

Pemandangan dari kamar Sanctoo Villa
Pemandangan dari kamar Sanctoo Villa

Kamar Mandi Mewah dan Super Luas

Bathtub di Sanctoo Villa
Bathtub di Sanctoo Villa

The Sanctoo Villa tak habis-habisnya bikin terkejut. Setelah coffee maker, tempat tidur dengan pemandangan luar biasa, kali ini giliran kamar mandinya yang bikin mulut tak berhenti menganga. Wow! Ada bathtub super yang bisa digunakan berendam untuk dua orang. Terbuat dari bahan berkualitas yang langsung menunjukkan kemewahannya. Di depannya ada pintu yang langsung menghadap ke patio atau gazebo di halaman belakang. Tepat di belakang bathtub ini ada cermin seluas dinding. Membuat ruangan ini terlihat lebih lapang.

Tersedia kursi, lengkap dengan penyangga kaki. Jadi, bisa menemani si dia berendam sambil baca buku. Detail mengagumkan lainnya, villa ini memisahkan shower dengan toilet. Pastikan mencoba The Sanctoo Villa kalau sedang mencari pilihan tempat untuk berbulan madu, ya.

Kamar mandi The Sanctoo Villa
Kamar mandi The Sanctoo Villa

Ada dua wastafel, jadi bisa coba adegan sikat gigi bareng yang romantis itu. Cerminnya super luas sehingga bisa puas ngaca. Tersedia cermin kecil di samping yang bisa ditarik mendekat. Penting nih untuk cewek biar bisa dandan lebih jelas. Villa ini juga menyediakan hairdryer dan juga catok di kamar. Setelah kemewahan macam ini, hotel lain akan tampak biasa-biasa saja. Percayalah.

Amenities Gemes

Amenities di The Sanctoo Villa
Amenities di The Sanctoo Villa

Salah satu keuntungan menginap di villa mewah adalah amenitiesnya. Bisa bebas pakai tanpa khawatir nggak cocok, gatal-gatal karena pihak hotel pasti menyediakan semuanya dengan kualitas terbaik. The Sanctoo Villa tidak menyediakan sabun, sampo, conditioner dalam botol-botol kecil. Semuanya disediakan dalam botol besar berbalut kayu seperti ini. Yap, tentunya nggak bisa dibawa pulang.

Saya termasuk yang sering nggak cocok dengan sampo hotel, Akhihrnya bisa keramas dengan nyaman di Sanctoo Villa. Bahkan villa ini menyediakan bath foam dan garam untuk keperluan berendam di bathtub. Bersantai dengan air hangat rasanya bisa betah seharian, ya.

Bath foam di The Sanctoo Villa
Bath foam di The Sanctoo Villa

Feels Like Home

Lemari di The Sanctoo Villa
Lemari di The Sanctoo Villa

Seperti hotel mewah lainnya, The Sanctoo Villa juga menyediakan brankas untuk menyimpan barang-barang berharga. Tak hanya itu, ada lemari super besar. Kalau biasanya bingung menyimpan koper dan baju di mana, ini malah nggak ngerti apa lagi yang harus ditata di lemari.

Handuk yang disediakan pun sesuai dengan standar hotel bintang lima. Untuk badan, rambut, tangan, wajah, dan bathrobe atau kimono handuk. Masing-masing disediakan dua pasang. Setiap pagi semua handuk akan diganti. Bisa juga memesan layanan wake up call, lho. Menginap di The Sanctoo Villa benar-benar menunjukkan bagaimana rasanya dimanjakan.

Brankas di The Sanctoo Villa
Brankas di The Sanctoo Villa

Kolam Renang dengan View Surgawi

Pool Sanctoo Villa, Bali
Pool Sanctoo Villa, Bali

Ini nih yang ditunggu-tunggu. Awalnya membayangkan keindahan villa ini hanya dari beberapa fotonya di sosial media. Seperti yang saya jelaskan di atas, aslinya ternyata jauh lebih indah. Ada kolam renang pribadi di masing-masing kamar. Warna airnya jernih dengan kedalaman 1.1 meter. Nggak terlalu ngeri buat saya yang belum bisa berenang.

Asyiknya lagi, kolam renang ini dikelilingi tanaman hijau. Kebetulan saya mendapat kamar dengan river view. Dari kolam renangnya terlihat sungai dan jembatan yang cantik. Kalau malam, jembatan ini dihiasi dengan lampu-lampu. Tersedia dua tempat untuk berjemur manja. Nah, kalau begini siapa yang nggak betah?

Satu lagi, air di kolam renang ini hangat. Jadi, mau berenang pagi hari atau sesaat sebelum tidur tidak akan membuatmu masuk angin. Wah, dimanjain terus-terusan, ya.

Pemandangan dari patio Sanctoo Villa
Pemandangan dari patio Sanctoo Villa

Sedang tak ingin berenang pun, spot ini terlalu menarik untuk ditinggalkan. Oh iya, di kamar disediakan beberapa majalah dan buku. Pojokan ini yang saya pilih untuk menghabiskan pagi dengan membaca buku. Ngopinya sih sebelum mandi, tepat setelah membuka mata.

Teras di Sanctoo Villa
Teras di Sanctoo Villa

Breakfast Bisa Diantar ke Kamar

Breakfast di Sanctoo Villa
Breakfast di Sanctoo Villa

Saya ingatkan lagi, menginap di The Sanctoo Villa akan membuatmu merasakan bagaimana dimanjakan ala raja. Nggak perlu kemana-mana karena semuanya sudah disediakan. Setiap tamu yang menginap juga mendapat breakfast di restonya. Bisa jalan kaki sambil menikmati keadaan sekitar atau minta jemput buggy.

Bagi yang pemalas seperti saya, bisa juga memesan sarapan dan diantar ke kamar. Disediakan buku menu di setiap kamar sehingga bisa memilih sesuai selera. Kali ini saya memilih Nasi Goreng Bali dengan Orange Juice, dan kopi sebagai penutup.

Sarapan di Sanctoo Villa
Sarapan di Sanctoo Villa
Book menu di The Sanctoo Villa
Book menu di The Sanctoo Villa

Hayooo, langsung ingin liburan juga, kan? Ini kunjungan pertama saya ke Ubud dan langsung jatuh cinta. Nanti akan saya bahas di melisalalala.com juga tentang mengapa Ubud layak menjadi kota paling dicintai, ya.

Nggak perlu ditanya apakah saya mau menginap di sini lagi? MAU! BANGET! Alhamdulillah, sudah dua kali dan tetap amaze dengan segalanya.

Banyak keuntungan kalau kamu memilih The Sanctoo Villa sebagai tempat menginap saat liburan di kawasan Ubud. Ini daftarnya:

  • Free Entry Bali Zoo sepuasnya. The Sanctoo Villa berada di satu kawasan dengan Bali Zoo. Setiap tamu yang menginap di sini otomatis mendapat keistimewaan masuk sepuasnya ke Bali Zoo.
  • Ada beberapa paket menarik. Salah satunya Breakfast with Orang Utan.
  • Kamar luas dengan perabotan mewah
  • Bathtub mewah dan bisa untuk berdua
  • Private pool dengan air hangat
  • Hanya ada 12 kamar, suasana tenang. Cocok banget untuk honeymoon.

Karena setelah dua kali menginap dan belum menemukan titik buruknya, jadi saya tidak bisa menyebutkan kekurangannya. Dengan senang hati dan girang luar biasa kalau diajak bermalam di The Sanctoo Villa lagi. Ssst, sedang nabung agar bisa mengajak mama ke sini.

Btw, kalau kamu menginap di daerah Ubud, lebih baik sekalian memesan jasa antar jemput ke Ngurah Rai dari hotel. Hal ini dikarenakan kawasan Ubud melarang adanya operasi ojek dan taksi online. Dari bandara memang ada, tapi kamu akan kesusahan keluar dari Ubud. Sedang, harganya pasti lebih murah untuk dua kali perjalanan (jemput dan antar).

Well, this is it. Sekian review (terpanjang) The Sanctoo Villa yang langsung jadi favoritku di Ubud. Apakah kamu punya hotel favorit di Bali? Boleh dong bagi-bagi referensi bagi sesama pecinta staycation. Ditunggu ceritanya di kolom komentar, ya.

The Sanctoo Villa
Jalan Raya Singapadu, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali
Telp +62 361 4711 222
Rate 5/5 Perfect!!
Range Rp3.500.000 / malam

 

(NB: Mostly photo taken by Titasya)

6 thoughts on “The Sanctoo Villa, Kemewahan ala Ubud Bali yang Akan Membuatmu Susah Berpaling”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *