Review The 101 Malang OJ, Melisalalala.com

Apa yang ingin kamu nikmati saat staycation? Kolam renang? Spa yang berkualitas? Channel TV kabel yang lengkap? Makanan hotel yang super enak? Atau gym tools lengkap dengan suasana mendukung? Well, karena hayati belum bisa berenang, selalu ketiduran kalau nonton tv, dan terlalu malas untuk olahraga, hotel dengan view cantik selalu mencuri perhatian. Nggak banyak hotel di Malang yang menawarkan pemandangan cantik, kecuali mau naik ke Batu. Tapi, city light yang romantis terlalu menggoda untuk diabaikan begitu saja. So I picked 101 Malang OJ Malang, dan meminta kamar di lantai tertinggi.

Sebelum menjadi keluarga 101, hotel di Malang satu ini dikenal dengan nama Western OJ. Tepat ketika geliat pariwisata menguat, berbanding lurus dengan meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk traveling, hotel ini lahir kembali dengan nama The 101 Malang OJ. Lokasinya sangat strategis, hanya kisaran 10 menitan berkendara dari Stasiun Malang ataupun Terminal Arjosari Malang. Terlebih, ada banyak kuliner enak di sekitarnya yang bisa dicoba. Yuk, lihat lebih dekat tentang hotel yang satu ini di melisalalala.com.

Kamar Super Luas

Bed 101 Malang OJ
Bed 101 Malang OJ

Salah satu keuntungan menginap di hotel lama adalah ruangannya yang luas. Untuk kamar paling murah, yaitu Deluxe luasnya mencapai 28meter persegi. Masih ada space untuk kursi dan meja kecil, atau extra bed bagi yang berniat liburan bareng keluarga. Yang bawa anak kecil pun bisa tenang karena nggak akan khawatir terbentur. Lega, pokoknya.

Kamar luas di 101 Malang OJ
Kamar luas di 101 Malang OJ
Meja di 101 Malang OJ Room
Meja di 101 Malang OJ Room

Jendela Kaca Sedinding Bikin Puas

Seperti yang saya ungkapkan di awal, city light romantis menjadi alasan saya staycation kali ini. Selain memilih hotel di Malang dengan lantai tertinggi, kamar yang dilengkapi jendela besar sepertinya hanya dimiliki oleh The 101 Malang OJ. Nggak cuma luas, tapi sedinding banget. Pagi hari disuguhi matahari terbit (tergantung dapat kamar sebelah mana), awan-awan cantik, juga pepohonan di bawah yang pastinya bikin mata seger.

View from 101 Malang OJ Room
View from 101 Malang OJ Room

Saat malam tiba, city light paling romantis akan jadi pemandanganmu sampai ketiduran. Serunya lagi, di setiap kamar disediakan meja dan kursi kecil. Sayangnya sih bukan sofa untuk duduk berdua, jadi nggak bisa ngobrol sambil menatap kerlap-kerlip lampu kota.

Pemandangan dari kamar di 101 Malang OJ
Pemandangan dari kamar di 101 Malang OJ

Tempat Tidur Berkualitas

Tak hanya servis super ramah dari langkah kaki pertama di 101 Malang OJ, senyum manis para resepsionis dan penjelasan super lengkap yang bikin tamu nggak perlu bertanya tentang apapun. Terlebih, tak perlu khawatir mengenai tempat tidur yang disediakan 101 Malang OJ. Hotel bintang empat ini setia dengan peringkatnya.

Bed at 101 Malang OJ
Bed at 101 Malang OJ

Saya memesan kamar Deluxe dengan Double Bed, ternyata sedang kehabisan. Namun, pihak hotel dengan hati menyulap twin bed di kamar saya menjadi ala King Size. Rapi, wangi, dan bersih. Tipe kasur hotel yang bikin kamu nggak rela cepet-cepet ketemu pagi, deh.

Kamar Mandi dengan Amenities Oke

Seiring dengan meningkatnya minat traveling, bisnis akomodasi pun menjamur. Dari rumah yang tiba-tiba jadi guest house. Ruko yang disulap jadi hostel, dan lain-lain. Jelas disediakan kamar dengan pendingin ruangan, kamar mandi dalam, juga water heater. Namun, tak jarang kualitasnya bikin nangis. Mandi belum kelar, airnya udah dingin. Atau harus memakan waktu berjam-jam untuk mandi karena showernya nggak stabil. Jangan salah, biasanya harganya juga beda tipis kok dengan hotel-hotel jaringan.

Bathroom at 101 Malang OJ
Bathroom at 101 Malang OJ

Kamar mandi di 101 Malang OJ nyenengin. Meski nggak terlalu luas, namun fasilitasnta lengkap. Aliran showernya pas, dengan panas yang stabil. Amenities yang disediakan hotel di Malang satu ini juga cukup lengkap. Ada sikat dan pasta gigi, sabun, sampo, shower cap, juga slipper. Bahkan, hairdryer disediakan di masing-masing kamar. Sayangnya, 101 Malang OJ tidak menyediakan bath robe. But, overall is good for me.

Amenities di 101 Malang OJ
Amenities di 101 Malang OJ
Sabun di 101 Malang OJ
Sabun di 101 Malang OJ

Food! Food! Food!

Terdengar mewah, namun jangan salah. Nggak semua makanan hotel pasti enak. Boleh tenang, karena breakfast di 101 Malang OJ lezat dan beragam. Dari roti, makanan berat tradisional, juga western tersedia. Dessert pun tersedia banyak pilihan, seperti puding atau salad. Lengkap!!

101 Malang OJ Breakfast
101 Malang OJ Breakfast

As an Editor at media online, memungkinkan saya untuk datang ke undangan-undangan hotel. Nah, salah satunya adalah The 101 Malang OJ. Sempet nggak terpesona dengan makanan-makanannya. Namun, lantai tertinggi dan jendela sedinding membuat saya tetap memilih hotel di Malang satu ini untuk staycation demi city light. Ternyata, itu adalah keputusan yang sangat benar. Sarapannya beragam, dari yang manis sepeti pasta, hingga asin gurih ala sop kikil juga ada. Of course we’d love to stay again.

Bread at 101 Malang OJ
Bread at 101 Malang OJ

Ketika menginap di hotel dan tidak ada rencana buru-buru check out, lebih baik pilih yang sudah menyediakan breakfast. Selain lebih hemat waktu dan biaya, kapan lagi bisa makan sepuasnya dengan rasa yang enak? Serunya, harga yang dipasang The 101 Malang OJ sudah termasuk sarapannya. Breakfast at four stars hotel, who can’t resist it?

Restaurant at 101 Malang OJ
Restaurant at 101 Malang OJ

Best Sky Room Bar!

Semua pasti tahu, Sky Room di 101 Malang OJ nggak ada duanya. Terletak di lantai 12, jelas pemandangan yang disuguhkan jadi poin plusnya. Serunya lagi, rooftop bar ini sering mengadakan acara yang seru dengan tema yang berbeda. Salah satunya dalah Hawaian Night. Dengan 90K/pax, kamu bisa asyik menikmati musik reggae dan menyantap hidangan buffet yang disediakan. All you can eat sampai puas, deh! Tenang, nggak harus nginep kok untuk bisa jadi tamu di sini.

Sky Room at 101 Malang OJ
Sky Room at 101 Malang OJ

Sky Room punya ruangan indoor dan outdoor. Mau yang romantis untuk romantic dinner, kamu bisa pilih outdoor. Rooftop bar ini bahkan menyediakan jasa venue khusus agar acara makan malammu makin berkesan. Kamu juga bisa pilih yang indoor untuk lebih formalnya.

Indoor Pool

Saat staycation, saya baru tahu bahwa 101 Malang OJ juga dilengkapi kolam renang indoor. Hotel di Malang satu ini jelas tidak menonjol dengan poolnya. Kalah hits dengan Sky Room yang hampir setiap hari dimeriahkan berbagai event. Boleh juga kalau kamu berniat berenang di sini. Nggak akan berebut space seperti di hotel keluarga pada umumnya.

Pool at 101 Malang OJ
Pool at 101 Malang OJ

Well, mungkin 101 Malang OJ bukan yang tertinggi di Kota Apel. But, jendela super lebar sedinding dan segala fasilitasnya jelas tak bisa diabaikan kalau memang ingin berburu city view light yang romantis itu. So, YESSSS untuk kembali staycation di sini.

101 Malang OJ
101 Malang OJ

OKE dari 101 Malang OJ:

  • Kamar luas
  • Jendela kaca lebar
  • Shower dan amenities oke
  • Breakfast enak dan beragam
  • Free Snacks! (camilan dan soft drink di kulkas GRATIS)
  • Service super good
  • Strategis (dekat dengan Stasiun Malang dan Terminal Arjosari)
  • Dekat dengan beberapa kuliner (Bakso Bakar Pak Man, Mie Kober Morina, Hot Cui Mie)

NOT SO OKE dari 101 Malang OJ:

  • Pool indoor yang kurang terawat
  • Tidak ada space berjemur yang oke
  • Tidak disediakan bath robe

101 Malang OJ
Jl. Dr. Cipto No.11, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Telepon: (0341) 368888
Rate: 4/5
Range: Deluxe Room ± IDR 600 K (weekday + Breakfast for 2)

Nah, itu dia review hotel 101 Malang OJ, staycation berkesan dengan pemandangan dari lantai 10. Mau akomodasi murah dengan pemandangan kebun mawar? Staycation di Bata Merah Villa Batu saja!! Bagaimana, apa kamu punya rekomendasi hotel di Malang lainnya yang bisa saya coba? Bagi dong di kolom komentar.

6 thoughts on “101 Malang OJ, Hotel di Malang dengan Lantai Tertinggi untuk Nikmati City Light yang Romantis”

    1. Kalo weekeday ratenya sekitar 600, kl weekend bisa 1 jutaan, sih. Cobaaa mbaa, sudah sama breakfastnya kok. Happy staycation 💃

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *