Travelingyuk Academy Bertema Staycation

Meski sudah berkali-kali, saya akan terus menyebutkan bahwa “SAYA PUNYA PEKERJAAN PALING KEREN SEJAGAD RAYA”. Nggak berlebihan, memang seperti itu adanya. Travelingyuk menjadi rumah di mana seorang Melisa baru lahir. Lengkap dengan mimpi-mimpinya. Di bawah atap Travelingyuk, saya tahu pasti, apa yang saya mau. Setelah acara Koper Ransel Solo, saya kembali mendapat kesempatan untuk belajar bersama Teman Traveler. Kali ini, Travelingyuk Academy mengajak lare osing untuk seru-seruan di Aston Banyuwangi. Seseru apa, sih?

Do it what your love, or love what you do. Alhamdulillah, saya melakukan hal yang disuka, dan dibayar. Hobi menulis sudah ada, terlihat dari banyaknya curhat colongan di halaman belakang buku tulis dari zaman SD hingga SMA. Lalu, menasbihkan diri sebagai pegalau elegan lewat ribuan puisi di Tumblr, yang nggak bahasannya nggak jauh-jauh dari kangen dan patah hati. Siapa sangka, saya ternyata kini berkarir sebagai Editor di Travelingyuk. Makin bahagia karena kantor mendukung hobi terbaru saya: STAYCATION.

Belajar Bersama dengan Lare Osing

Travelingyuk Academy
Travelingyuk Academy

Beberapa kali melewati Banyuwangi waktu roadtrip ke Bali. Namun, ini pertama kalinya saya berhenti dan menikmati sekeliling. Travelingyuk Academy kali ini bertema Staycation. Saya mendapat mandat untuk menjadi mentor dan berbagi bagaimana caranya membuat artikel yang asyik dibaca dan tetap informatif, khususnya tentang tema satu ini. What an honour! Apalagi saya juga sedang belajar dan mendalami ilmu menulis tentang hobi baru ini.

Travelingyuk Academy Bertem Staycation
Travelingyuk Academy Bertema Staycation

Seru dan senang rasanya melihat ada banyak yang memiliki minat serupa. Siapa bilang minat membaca masyarakat Indonesia rendah? Bazar buku masih selalu ramai. Blog-blog baru terus lahir. Akun-akun repost quote tanpa mau repot menyertakan authornya juga masih laku banget. Hmmm, masih pada doyan baca, bukan?

Antusias Lare Osing

Peserta di Travelingyuk Academy Banyuwangi
Peserta di Travelingyuk Academy Banyuwangi

Lare Osing sungguh luar biasa. Jadwal acara dimulai pukul 13.00, namun beberapa jam sebelumnya sudah banyak peserta yang memenuhi ruangan Moxie Cafe, lokasi di mana acara Travelingyuk Academy diadakan. Saya sempat menyapa beberapa peserta yang datang. Senang mendengar mereka tidak sabar mengikuti Travelingyuk Academy ini.

Lare Osing Antusias dengan Tema yang Dibawakan
Lare Osing Antusias dengan Tema yang Dibawakan

Bukan hanya basa-basi. Saat materi disampaikan pun, Lare Osing memperhatikan dengan seksama. Tidak menyangka, menulis masih menjadi kegiatan menyenangkan yang memiliki banyak peminat. Tema-tema baru terus lahir, menambah semangat para pecinta kata. Tak hanya tempat wisata dan kuliner, kegiatan asyik selama menginap di hotel pun bisa menjadi satu bahasan yang menarik.

Cobain Hotel Paling Baru di Banyuwangi

Travelingyuk Academy dengan tema “STAYCATION” kali ini diadakan di Aston Banyuwangi. Hotel yang baru buka di Bulan Mei 2018 lalu ini memberi kesempatan bagi peserta dan Teman Traveler untuk melihat lebih dekat beragam fasilitas yang dimiliki. Tak hanya itu, para peserta pun mencicipi sajian istimewa ala Aston Banyuwangi sebagai menu makan siang. Belajar bersama pun jadi lebih menyenangkan, sekaligus berenergi maksimal.

Antusian Lare Osing di Travelingyuk Academy Banyuwangi
Antusian Lare Osing di Travelingyuk Academy Banyuwangi

Terbukti, hal-hal yang saya sampaikan ternyata berhasil dipraktekkan. Hasil tulisan teman-teman Lare Osing sangat mengejutkan. Ide-ide segar dari judul pilihan para peserta jelas membuka mata saya. Mereka adalah blogger sejati. Kenapa tidak dimaksimalkan? Di zaman serba digital ini, ada banyak profesi ajaib. Hobi apapun bisa jadi duit, apalagi menulis. Travelingyuk membuka tangan lebar-lebar untuk Teman Traveler yang berminat membagi tulisan dan foto terbaik saat liburan.

Pemenang menginap gratis di Aston Banyuwangi
Pemenang menginap gratis di Aston Banyuwangi

Acara ini makin seru karena beberapa peserta berhak memenangkan voucher menginap gratis di Aston Banyuwangi. Asyik dan rasanya nggak sabar menunggu karya terbaru teman-teman setelah staycation selanjutnya, ya.

Siapa nih yang pernah ikutan acara Travelingyuk Academy? Ke depannya, acara belajar baru yang asyik ini akan diadakan di beberapa kota. Tunggu kami di kotamu, ya.

2 thoughts on “Lagi!! Travelingyuk Academy Bikin Acara Asyik, Kali ini di Banyuwangi!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *