Review Hotel, Java Boutique Malang

Helloo, yuk kembali jelajah hotel di Malang. Sempat bosen karena rasanya udah dicoba semua. Namun, bukan Malang namanya kalau tidak menelurkan pesona baru. Setelah Malang Night Paradise, wisata lampu warna-warni baru yang belum pernah saya samperin ini, tempat menginap baru juga bermunculan. Salah satunya adalah Java Boutique Hotel.

Baru buka pertengahan tahun 2018 lalu, hotel ini sudah menarik perhatian karena lokasinya berada pas di tengah kota. Ke Matos, dekat. Ke Mall Olympic Garden pun nggak jauh. Paling menarik adalah iming-iming kasur mewahnya.

Springbed Mewah untuk Hotel Bintang Tiga

Springbed King Koil
Springbed King Koil

Tempat tidur adalah salah satu alasan utama kenapa saya doyan staycation. Rasanya adalah pengalaman mewah bisa tidur di kasur yang saking enaknya, serasa dipeluk. Ehe.

Bed King Koil jadi daya tarik utama dari Java Boutique Hotel ini. Bayangkan saja, biasanya harus bayar mahal untuk bisa tidur di kasur seharga puluhan juta, di hotel bintang lima. Eh, ini cuma 300 ribuan. Menang banyaaaaaak!!

Java Boutique Hotel
Java Boutique Hotel

Nggak cuma kasur, akan ada empat bantal besar, juga dengan merk King Koil. Tidur di sini langsung bikin lupa pulang, sih. Pindah kost sini atau gimana, nih?

Serasa di Jogja

Sesuai dengan namanya, ada unsur Jawa yang kental. Karena dibangun di sebuah ruko, bangunan ini tidak terlihat seperti hotel dari depan. Namun, ada sebuah gunungan, sebuah karya berbentuk kerucut yang biasa digunakan dalam perwayangan Jawa. Karenanya, hotel ini pun mudah dikenali.

Java Boutique Hotel bagian depan
Java Boutique Hotel bagian depan

Selain gunungan, lobby dan meja resepsionisnya juga dipenuhi dengan ukiran kayu. Mengingatkan dengan bangunan-bangunan Jogja-an. Hotel ini memanjang ke belakang. Meski tidak luas, namun masih tersedia lahan parkir. Tenang saja, ada securities yang siap membantu, kok.

Lobby Java Boutique Hotel
Lobby Java Boutique Hotel

Nuansa Hijau

Room at Java Boutique Hotel
Room at Java Boutique Hotel

Selain kayu, Java Boutique Hotel di Malang ini memilih warna hijau untuk menyejukkan suasana. Satu lagi yang membuat hotel ini begitu khas, yaitu batik di mana-mana.

Nuansa hijau
Nuansa hijau

Amenities yang disediakan pun memiliki motif batik, lho. Untuk standar hotel bintang tiga, fasilitas yang disediakan sudah lebih dari cukup. Dental kit, sabun, sampo, shower cup, bahkan sisir. Untuk slipper, tidak langsung disediakan di kamar. Namun, jika meminta akan diantar ke kamar.

Java Boutique Hotel, lantai 3
Java Boutique Hotel, lantai 3
Bathroom
Bathroom
Amenities
Amenities

Sudah Plus Breakfast

Restoran di Java Boutique Hotel
Restoran di Java Boutique Hotel

Selalu and always, saya lebih suka memilih hotel dengan harga yang sudah include breakfast. Apalagi jika tujuan menginap untuk murni staycation. Jadi, bisa dipastikan akan malas kemana-mana. Terlebih, ini kesempatan untuk menikmati semua fasilitas secara maksimal.

Resto di Java Boutique Hotel
Resto di Java Boutique Hotel
Java Boutique Hotel Malang
Java Boutique Hotel Malang

Hanya harga tak sampai 300 ribuan, sudah bisa bermalas-malasan di kasur King Koil, dan sekalian makan paginya. Coba? Siapa yang nggak tergoda untuk mencoba? Saya pun sudah menginap di sini sebanyak dua kali.

Java Boutique Hotel breakfast
Java Boutique Hotel breakfast
Coffee and Tea
Coffee and Tea

Tersedia dua hingga tiga macam masakan. Namun, buah dan roti pun tersaji, lho. Lengkap dengan beberapa pilihan topping. Lumayan banget untuk saya yang malas keluar hotel pagi-pagi.

Breakfast at Java Boutique
Breakfast at Java Boutique

Lokasi Pas Tengah Kota

Java Boutique Hotel terdiri dari tiga lantai. Hotel ini juga sudah menyediakan lift, jadi nggak perlu bingung kudu angkat koper jauh-jauh. Kelebihan lainnya, hotel di Malang satu ini lokasinya pas di tengah kota. Beberapa tempat terkenal yang bisa dijangkau jalan kaki dari hotel ini adalah:

  • Pasar Buku Wilis, cukup nyebrang dari hotel
  • Bakso Bakar Pahlawan Trip, jalan kaki sekitar 10 menitan (1KM)
  • Bakso President, jalan kaki 3 menit (250m)
  • Bubur Ayam Agus, jalan kaki 2 menit (120m)
  • Museum Brawijaya, jalan kaki 8 menit (650m)

Pasti cocok nih untuk tempat bermalam kalau berkunjung ke Malang dengan keluarga. Nggak perlu bayar mahal, namun semua kebutuhan sudah terpenuhi.

Good dari Java Boutique Hotel:

  • KING KOIL BED of course
  • Kamar tidak terlalu sempit
  • Refrigerator di setiap kamar
  • Lokasi super strategis
  • Amenities cukup lengkap
  • Deposit awal hanya 50K

No dari Java Boutique Hotel:

  • Kamar mandi terlalu sempit (but the shower is awesome)
  • Tidak tersedia heater di setiap kamar, room service pun tidak menyediakan
  • Noisy (karena sebagian besar tamu adalah keluarga)

Namun, semut di seberang tak tampak. Yap, kekurangannya masih kalah telak dengan kasur mewahnya. Yeay! That’s why saya sampe kembali lagi. Teman-teman juga bisa memilih Victoria Villa yang juga lucu untuk liburan keluarga.

Java Boutique Hotel
JL SIMPANG WILIS No.C3, Klojen, Malang
(0341) 5029800
Rate startย ยฑ IDR 300K
4/5

Nah, belakangan saya agak kebingunan kalau mau staycation di Malang. Apakah teman-teman punya hotel atau homestay favorit yang mungkin lucu juga untuk saya coba? Manaaa?

10 thoughts on “Java Boutique Hotel Malang, 300 Ribuan dengan Fasilitas ala Bintang Lima”

  1. dari luar nampak kecil ya, ternyata dalam hotelnya cukup besar, dan memang kasurnya bikin betah buat rebahan terus dan terus tuh.. ๐Ÿ™‚

    1. Iya, teh serah. Panjang, kamarnya juga lumayan banyak. Enaknya, juga sekalian sama sarapannya. Sok, dicoba sendiri yaa. Happy holiday ๐Ÿ˜€

    1. Silakan, mbaaa. Murah, dan sudah dapat sarapannya. Terpenting, kasurnya enaaaak pake banget. Hehehe
      Selamat mencoba, ya.

    1. Ayo Mba jalan-jalan ke Malang. Wisata di Batu lagi banyak yang baru, lho. Kalau weekend saja, dijamin kurang lama.

  2. Asyik nih untuk harga 300 ribuan sudah lumayan ya.
    Waktu ke Malang th lalu aku nginep di Whiz Prime Hotel, rate 300 ribuan juga(udah kuposting juga di blog hehe), entah sekarang brp ya ratenya ๐Ÿ™‚

    1. Terima kasih sudah mampir. Wah, saya malah belum sempat coba staycation di Whiz Prime. Saya pasti mampir ke blognya sebelum coba nanti. ๐Ÿ™‚

    1. Hai Arif. Masuk aja, itu ada parkiran di tengah hotelnya.
      Dari depan emang kaya ruko, tp setelah masuk, cukup luas kok. Ada satpam juga di depan hotel, bisa tanya kalo bingung.

      Happy staycation, yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *