Menikmati senja di Saigonsan

Kaum millenial bermodal pas-pasan sepertiku, mana suaranya? Mungkin akan mikir berulang kali mau nongkrong di kafe hits. Apalagi kalau kafenya di dalam sebuah hotel bintang lima. Aduh, hanya tinggal mimpi dan jadi kenangan sebelum dicoba. But, kita bisa girang dan lega karena sekarang sudah ada SaigonSan Rooftop Under the Stars yang bisa disambangi di Tugu Hotel Malang.

Klasik, elegan, ekslusif, adalah hal-hal yang terbayang ketika mendengar tentang Tugu Hotel. Grup hotel satu ini memang menancapkan akarnya kuat-kuat di kota-kota pilihan di Indonesia, salah satunya dan pertama adalah Malang. Bukan hotel biasa, setiap satuannya memiliki kekayaan tersendiri, menjadi keistimewaan satu-satunya.

SaigonSan Rooftop Under The Stars

Tugu Hotel Malang
Tugu Hotel Malang
Desain Tugu yang Instagenic
Desain Tugu yang Instagenic

Sekitar sepekan yang lalu, lahirlah adik kecil manis dari SaigonSan Restaurant by Tugu Hotel Malang. Jika sang kakak terkesan ekslusif dan formal, SaigonSan Rooftop ini lebih manis, ceria, dan energik. Seperti sengaja dilahirkan untuk para kawula muda Malang dan sekitarnya.

SaigonSan Restaurant di Tugu Hotel
SaigonSan Restaurant di Tugu Hotel
Hall of Love di Tugu Hotel
Hall of Love di Tugu Hotel
Banyak spot Instagenic
Banyak spot Instagenic

Seperti namanya, SaigonSan Rooftop Under the Stars benar-benar menyediakan langit bertahtakan bintang-bintang sebagai atapnya. Berada di lantai tertinggi, saya bisa menikmati senja menawan Malang sambil bersantai.

Cantiknya SaigonSan Rooftop
Cantiknya SaigonSan Rooftop

Rooftop terbaru di Malang ini jelas menjadi perkenalan manis tentang identitas Tugu Hotel sesungguhnya pada khalayak yang lebih luas. Siap-siap jatuh hati dengan hotel ini, hingga ke setiap sudutnya. Pastikan mengenakan outfit terbaikmu dan bawa Instagram husband/boyrfriend-mu. Setiap langkahmu, bisa jadi spot instagenic.

Bar SaigonSan Rooftop
Bar SaigonSan Rooftop

Pasar Malam Klasik yang Mencuri Hati

Saat melangkahkan kaki di SaigonSan Rooftop Under The Stars, saya langsung disambut dengan warna-warni menyala yang meriah. Ternyata, kafe baru di Malang ini memang mengusung tema pasar malam ceria di Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Tak jauh beda dari sang kakak, rooftop pun mengadaptasi konsep Indochina yang kental.

Bar di SaigonSan Rooftop
Bar di SaigonSan Rooftop
SaigonSan Rooftop Malang
SaigonSan Rooftop Malang

Tersedia meja dan kursi yang romantis banget, juga dudukan bantal empuk berwarna menggoda dengan meja pendek. Tak perlu khawatir tak kebagian tempat duduk, masih ada bar chair yang bikin kamu bisa langsung ngobrol sama baristanya. Ada juga bangku dan meja panjang yang berdampingan dengan pohon warisan para tetua.

SaigonSan Rooftop
SaigonSan Rooftop

Tempat nongkrong termuda di Tugu Hotel Malang ini juga memamerkan aksesori-aksesori berseni tinggi, mengingatkan dengan nuansa gemerlap malam di Vietnam. Saya bisa memberi jaminan penuh, tak perlu ditemani someone special, kamu akan tetap bisa menikmati suasananya.

Langsung Terbang ke Negeri Tetangga

Sate khas Thailand
Sate khas Thailand
Udang Saus Thailand
Udang Saus Thailand

Mungkin seperti banyak orang lainnya, saya mudah jatuh cinta pada makanan enak. And I feel so blessed living in Indonesia yang punya ribuan kuliner tradisional bercitarasa luar biasa. Namun, tetap saya juga ingin mencicipi makanan-makanan enak yang ada di negeri seberang. Salah satu negara yang ingin banget saya kunjungi demi kulinernya adalah Thailand dengan mango sticky rice yang fenomenal itu.

Food di SaigonSan Rooftop
Food di SaigonSan Rooftop
Menu di SaigonSan Rooftop
Menu di SaigonSan Rooftop

Tak perlu ke luar negeri, SaigonSan Rooftop ternyata menghadirkan kuliner ini. Rasanya pun sangat otentik. Kesungguhan dan cinta pada makanan sang peracik bisa tersampaikan sempurna di lidah saya. Cita-cita kecil saya langsung tercapai. Many thanks to SaigonSan Rooftop. Yeay!!

SaigonSan's Food
SaigonSan’s Food

Layaknya pasar malam, kafe ini menyediakan sederetan pilihan streetfood ala Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah Banh Mi. Roti khas Vietnam ini juga bisa dicicipi di sini. SaigonSan pun tak lupa mempersembahkan sate daging iga sapi yang bisa dinikmati dalam siraman saus racikan khusus khas Thailand. Lidah, perut, dan hati saya langsung bahagia setelah mencicipinya.

Coffee Cooler di SaigonSan Rooftop
Coffee Cooler di SaigonSan Rooftop

Tak cukup sampai di situ, SaigonSan Rooftop Malang ini juga menyuguhkan kopi-kopi dengan rasa enak yang membelai lidah. Saya cinta kopi, meski belum bisa mengaku pecinta yang tahu banyak tentang biji ajaib ini. Apapun itu, saya berani jamin bahwa siapapun yang mencicipi Coffee Cooler akan jatuh hati dengan mudah dan tanpa paksaan.

Menu ala Thailand, Vietnam, Kamboja di SaigonSan Rooftop
Menu ala Thailand, Vietnam, Kamboja di SaigonSan Rooftop

Urusan kopi, Tugu Hotel tidak main-main. Grup ini memiliki kebun kopi sendiri yang berlokasi di Blitar. Dengan nama Kawisari, kopi dengan rasa tingkat dunia ini bisa saya rasakan. Kenikmatannya merata di setiap tetesan, hingga yang terakhir. Jadi bertambah satu lagi alasan untuk memasukkan SaigonSan Rooftop dalam daftar kafe favoritmu.

Keseruan lainnya adalah, deretan menu istimewa yang disajikan di SaigonSan mini ini sangat terjangkau. Meski berada di bawah payung hotel bintang lima, kudapan dan minumannya bisa dicicipi dengan kisaran IDR 100K per orang. Try it by yourself and you can thank me later. 

Menjemput Senja Paling Romantis

Suasana malam di SaigonSan Rooftop
Suasana malam di SaigonSan Rooftop

Apa yang lebih mewah dari secangkir kopi istimewa yang ditemani langit menawan?

Langit selalu menjadi salah satu obsesi saya. Dari bangunnya semesta, hingga pulang dengan meninggalkan tanda bernama senja, langit selalu sedang menjadi paling cantik-cantiknya, sangat menenangkan. Alasan jatuh cinta bertambah panjang karena rooftop ini memiliki letak yang tepat, membuat saya bisa menjemput senja.

Romantisme SaigonSan Rooftop
Romantisme SaigonSan Rooftop
Suasana Romantis
Suasana Romantis

Kalau ingin merasakan pengalaman serupa, datangnya sejak sore hari. Nikmati pelan-pelan perjalanan dari pintu masuk Tugu Hotel Malang, berhenti di setiap sudut cantiknya, take your time. Hingga tiba di rooftop, tepat saat langit menjingga. Selamat datang di lokasi dengan senja paling romantis.

Menikmati senja di Saigonsan
Menikmati senja di Saigonsan

Coba sendiri sebelum menyesal. Selama bulan July 2019, ada diskon 20% untuk semua food and beverage. Bisa hang out asyik, bergaya, dengan harga yang nggak bikin mati gaya.

Psst, this place is super romantic. You can set it as as secret place to propose to her/him.

SaigonSan Rooftop Under The Stars
Tugu Hotel Malang
Jalan Tugu, No.3, Klojen, Malang
4,5/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *