Full Review of Beach Berawa Residence

Liburan ke mana kali ini? Bali? Lagi? Percayalah. Bali terlalu eksotis jika dikunjungi hanya sekali dalam setahun. Tiga kali pun, mungkin kamu akan terkagum-kagum karena kembali menemukan daerah yang menarik untuk dijelajah hingga ke gang-gang sempitnya. Kali ini saya menemukan stay nyaman dan aman di kantong: Beach Berawa Residence Canggu.

Setelah cukup sering berada di Ubud, sempat timbul keinginan untuk kembali ke pelukan hingar ceria Bali. Namun, buat kami yang sudah bukan ABG, Seminyak tetap terlalu ‘muda’. Maka pilihan jatuh pada Canggu. Keputusan tepat karena ternyata Canggu cukup diselimuti dengan udara sejuk, tapi masih bisa chill karena kafe dan beach club cukup jalan kaki saja. Peringatan pertama buat kalian yang mau stay di kawasan ini: KUDU KUAT HADAPI MACET.

Beach Berawa Residence Canggu bukan hotel dengan pelayanan prima dan standard ketat. But, still, saya merekomendasikan tempat menginap Canggu satu ini karena layak banget buat dicoba. Why?

Kamar Luas dan Lengkap

Yang sering traveling atau dinas luar dan sering stay di hotel pasti paham. Makin banyak hotel yang menyuguhkan kamar super mini. Sempit. Ada meja, nggak ada kursi. Ada sofa, tapi nggak muat untuk mejanya. Nah, salah satu alasan saya lebih suka menginap di homestay adalah kamar-kamarnya yang cukup luas. Salah satunya adalah Beach Berawa Residence di Canggu ini.

Kamar luas Beach Berawa Residence
Kamar luas Beach Berawa Residence

Canggu adalah salah satu kawasan favorit wisatawan mancanegara untuk stay berlama-lama di Bali. Tempat menginap ini didesain untuk mereka yang tinggal lama. Namun, kalau kamu stay sehari juga nggak ada masalah, kok.

Bed di Beach Berawa Residence cukup nyaman. Pendingin ruangan pun berfungsi sempurna, meski terlihat bahwa akomodasi ini jelas bukan bangunan baru.

Bed di Beach Berawa Residence
Bed di Beach Berawa Residence

Salah satu fasilitas yang wajib diperhatikan saat memilih tempat menginap adalah kamar mandinya. Setelah melakukan perjalanan jauh, keliling kota, mandi adalah kegiatan relaksasi sepele, namun memiliki efek sangat besar.

Saat shower bermasalah, jelas mengundang rasa bete dan kesel sendiri. Namun tenang saja, kamar mandi di Beach Berawa Residence juga aman dan nyaman. Pancuran air dari shower sangat kuat, dengan panas pas yang tak perlu menunggu lama.

Bathroom Beach Berawa Residence
Bathroom Beach Berawa Residence

Kamar mandi di tempat menginap ini juga memiliki luas ruangan yang lega. Berlama-lama ‘nongkrong’ sambil baca buku juga asyik. Ada dinding kaca yang menghadap ke taman kecil di samping kamar mandi.

Bathroom Beach Berawa Residence
Bathroom Beach Berawa Residence

Amenities yang disediakan juga cukup lengkap. Ada sampo, sabun mandi cair, juga yang batangan. Pasta dan sikat gigi pun disediakan. Bisa menghemat barang bawaanmu, jadi tak perlu bawa sendiri.

Bathroom Beach Berawa Residence
Bathroom Beach Berawa Residence

Fasilitas Oke

Kitchen set di Beach Berawa Residence Canggu
Kitchen set di Beach Berawa Residence Canggu

Fasilitas lain yang menarik perhatian kami adalah mini pantry di dalam kamar. Lengkap dengan lemari es, bukan mini refrigerator seperti yang ada di hotel pada umumnya. Di sini juga disediakan alat makan seperti piring, gelas, beserta sendok dan garpunya.

Fasilitas kamar di Beach Berawa Residence Canggu
Fasilitas kamar di Beach Berawa Residence Canggu

Bagi kami yang stay selama 4 malam 5 hari, fasilitas ini merupakan kemudahan. Kalau sedang malas jalan ke luar, kami biasanya memesan makanan lewat aplikasi dan menikmatinya di kamar. Kamar pun dibersihkan setiap harinya.

Free Breakfast

Breakfast
Breakfast

Saya seringkali memilih akomodasi yang menyuguhkan sarapan termasuk pada harga kamar. Maklum, saya malas bangun pagi, sedang partner nggak bisa makan telat. Nah, sarapan di tempat adalah solusi paling cemerlang.

Breakfast di Beach Berawa Residence Canggu
Breakfast di Beach Berawa Residence Canggu

Ada beberapa menu yang bisa dipilih setiap harinya. Saya sempat mencoba nasi goreng dan pancake untuk sarapan. Minuman yang tersedia adalah jus dan kopi. Buah pun disediakan sebagai pencuci mulut. Porsi ini untuk dua orang, ya.

‘Private Pool’ untukmu

Pool di Beach Berawa Residence
Pool di Beach Berawa Residence

Villa mewah di Bali yang menyediakan private pool sebagai salah satu fasilitasnya. Ya, harganya praktis kisaran 1 juta rupiah. Nah, ternyata ada satu cara ‘licik’ yang bisa dicoba untuk kaum biasa agar merasakan juga liburan dengan fasilitas mewah ini: pilih homestay dengan pool yang tak memiliki banyak kamar.

Pool di Beach Berawa Residence
Pool di Beach Berawa Residence

Beach Berawa Residence Canggu yang ternyata merupakan salah satu properti milik Hotman Paris ini hanya memiliki paling banyak 5 kamar. Setiap harinya, hampir tak ada yang berenang pagi. Kami bisa menikmatinya, serasa private pool khusus untuk kamar kami.

Pool di Beach Berawa Residence
Pool di Beach Berawa Residence

10 Menit ke Pantai

Beach Berawa Residence Canggu
Beach Berawa Residence Canggu

Alasan lain mengapa akomodasi ini layak dicoba adalah lokasinya yang sangat strategis. Tepat di in the heart of Canggu, dari sini hanya butuh 8 menit berkendara untuk sampai di Pantai Berawa.

Gazebo di Beach Berawa Residence
Gazebo di Beach Berawa Residence

Kamu juga bisa hanya duduk santai di gazebonya dan menikmati suasana Canggu yang full bule.

Akses menuju akomodasi ini bisa dilewati kendaraan roda empat. Namun, lahan parkir sangat terbatas. Mobil kami diparkir di pinggir jalan dan tetap aman, kok.

Jalan Kaki ke Cafe Hits Canggu

Cups Cafe Canggu
Cups Cafe Canggu

Canggu adalah surganya cafe hits di Bali. Saat menuju Beach Berawa Residence, kami melewati beberapa. Distrik Canggu, The Lawn Canggu sangat dekat dengan akomodasi ini.

Saat iseng jalan kaki dari tempat menginap, kami menemukan banyak cafe lucu. Salah satunya adalah C.U.P.S yang langsung menarik perhatian.

Cups Cafe Canggu
Cups Cafe Canggu

Cafe ini menyuguhkan kopi dan makanan sehat. Sandwich dan fruit bowl-nya juara. Cups juga dilengkapi wifi super kencang. Makanya, ada banyak turis yang sengaja memilih tempat ini untuk coffee morning sambil bekerja.

Jika ada rencana keliling Canggu, Beach Berawa Residence ini layak dicoba. Coba dulu semalam, kalau cocok bisa nambah hari, deh. Ini salah satu cara saya kalau sedang tidak ada waktu untuk pindah-pindah tempat menginap. Bisa juga coba Taman Nauli, pilihan lain menginap di Canggu yang dilengkapi kebun pandan.

Beach Berawa Residence
Jalan Raya Semat, Gang Puji No 18, Canggu
Studio Room : ± 300K/malam (include breakfast)
3,5/5

2 thoughts on “Berawa Beach Residence di Canggu, 300 Ribuan dengan ‘Private Pool’”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *