Golden Tulip Surabaya

Ini adalah minggu ke tiga #WorkFromHome karena wabah Coronavirus di Jakarta. Aku kerja di sebuah start up based Singapore. Sebagai Indo-Team, ngantornya di sebuah coworking space lucu di Jakarta Selatan. Sejak ada pengumuman bahwa ditemukan 2 kasus Coronavirus/Covid-19 di Jakarta, I think I’m going do my job from home. Ternyata, sangat sangat sangat membosankan. Kebosanan ini berefek ada banyak waktu luang. Akhirnya, lahirnya #ReviewHotel yang baru setelah beberapa bulan terakhir sok sibuk dengan pekerjaan baru dan kepindahan ke Ibukota. Haha. So let’s start review Golden Tulip Legacy Surabaya yang dulunya dikenal dengan Rich Palace. Here we go.

Golden Tulip Surabaya
Golden Tulip Surabaya

Salah Satu Hotel Tertinggi di Surabaya

View dari Kamar di Golden Tulip Legacy Surabaya
View dari Kamar di Golden Tulip Legacy Surabaya
Golden Tulip Legacy Surabaya
Golden Tulip Legacy Surabaya

Gedung tertinggi di Surabaya adalah Tunjungan Plaza VI One Icon dengan 79 lantai. Untuk hotel, paling tertinggi dipegang oleh Wyndham Hotel dengan 40 lantai. Sedang Golden Tulip Legacy Surabaya ini ada di urutan 40 dengan 27 lantai. Lumayan sih buat aku yang emang tujuannya staycation dengan suguhan cityview Surabaya. Salah satu daya tarik kota besar yang nggak nggak punya view laut atau gunung.

Salah satu hotel tertinggi di Surabaya
Salah satu hotel tertinggi di Surabaya

Sudah agak lama penasaran nginep di Rich Palace, akhirnya baru kesampaian setelah ganti nama jadi Golden Tulip Legacy Surabaya. Selain harganya masuk akal, gedung sangat tinggi, dan lokasinya pas di depan tempat kerja adik. Haha. Salah satu alasan pulang ke Jawa Timur memang untuk menjenguknya.

600K ++ Dapat Kamar Bathtub!

Bathtub di kamar
Bathtub di kamar

Dua bulan lebih jadi penduduk Ibukota apa aja yang didapat? Kangen rumah!! So awal Februari impulsif beli tiket pulang dan nyempetin staycation di Surabaya. Karena sengaja cari yang ada bathtubnya, pilihan jatuh pada Golden Tulip Legacy Surabaya. Kamar Executive dengan Bathtub hanya 600K++, sudah include breakfast.

Pengennya sih kapan-kapan bisa nyobain kamar dengan bathtub yang ada di samping jendela. Bisa berendam sambil menikmati cityview. Hmm, udah kebayang ya enaknya. Semoga perkara Covid-19 ini cepat reda dan kita semua bisa staycation, liburan dengan aman dan nyaman. Ada amin?

Pojokan Cantik untuk Kerja

Kamar yang luas
Kamar yang luas
Corner at room
Corner at room

Kamar di Golden Tulip Legacy Surabaya cukup luas. Yang langsung menarik perhatian adalah furniture serba putih dan semi klasik. Interiornya hotel banget. Tipikal hotel lama tapi masih terjaga kebersihannya. Langsung jatuh cinta sama pojokan cantik. Pas banget untuk kerja, bisa sambil sekalian menikmati kecantikan kota jam ke jam. Jangan lupa sengaja request di lantai tertinggi, ya!

Golden Tulip Legacy Surabaya
Golden Tulip Legacy Surabaya

King Bed Size

Cozy bed di Golden Tulip Legacy Surabaya
Cozy bed di Golden Tulip Legacy Surabaya

Salah satu kenyamanan haqiqi saat staycation adalah bisa tiduran di kasur surgawi. Nggak usah ditanya lagi enaknya king bed size di kamar Golden Tulip Legacy Surabaya ini. Dilengkapi dengan empat bantal gede yang juga super empuk. Haaaah, suka sebel kalo staycationnya sambil kerja karena nggak bisa menikmati kasur lebih lama dan bangun lebih siang. Nanti lagi, ya. Nanti lagi. Sabar.

Fasilitas di kamar
Fasilitas di kamar
Desain klasik
Desain klasik

Breakfast Banyak Variasi

Restoran Golden Tulip Legacy Surabaya
Restoran Golden Tulip Legacy Surabaya
Restoran samping pool
Restoran samping pool

As I always said, kalau tujuannya untuk staycation, bukan sekadar tempat istirahat, wajib pesan kamar dengan breakfast. Khususnya kalau hotel pilihannya udah bintang empat ke atas. Kecil kemungkinan sarapannya bakal mengecewakan. Asyiknya, restoran Golden Tulip Legacy Surabaya lokasinya pas di samping pool.

Pasta di Golden Tulip Legacy Surabaya
Pasta di Golden Tulip Legacy Surabaya

Sarapan persembahan dari Golden Tulip Legacy Surabaya variasinya banyak! Sesuai standard bintang empat, dari appetizers seperti buah potong, salad, lengkap dengan blueberry (I dont like it!). Main coursenya lengkap, dari bubur ayam, masakan tradisional seperti mie, sampai pasta. I love the aglio olio!! Jangan lupa, sosisnya juga mantap!! Yang lebih suka roti-roti, ada juga. Dari croissant, brownies, dll.

Croissant
Croissant
Western food
Western food

How About the Amenities? 

Bathroom Golden Tulip Legacy Surabaya
Bathroom Golden Tulip Legacy Surabaya

Sayangnya, untuk ukuran bintang empat, amenities yang disediakan Golden Tulip Legacy Surabaya kurang lengkap. No lotion, no shaver. Saat malam hari, air panasnya kurang. Cuma, udah terlalu capek untuk report ke front office. Untungnya shower dan hot water udah oke banget saat pagi harinya. So no problem!

Over all, staycation di Golden Tulip Legacy Surabaya cukup menyenangkan. Terlebih, tarifnya cukup affordable untuk kamar dengan fasilitas bathtub dan breafkast. Mau balik lagi? YES!! Why not?!

Ini nih yang oke dari Golden Tulip Legacy:

  • Spacious room
  • Bathtub with affordable price
  • No deposit needed
  • Various menu of breakfast
  • The beautiful classic design of the room
  • Super cozy bed and pillows
  • Super large of park slot

Yang nggak oke:

  • Pemeliharaan bisa ditingkatkan (beberapa bagian properti kurang terawat)
  • Proses check in cukup lambat dan kurang profesional
  • Dua desain di restoran terlihat sangat timpang. Jadi tampak seperti ada dua manajemen.

That’s all!! Silakan kan yang mau coba staycation di salah satu hotel paling tinggi di Surabaya. Golden Tulip Legacy Surabaya ini nggak termasuk di bawah management Golden Tulip, ya.

Kira-kira, hotel Surabaya mana lagi nih yang oke untuk staycation? Kalau lagi eksplor Kota Pahlawan, sekalian dong mampir ke Malang dan cobain Atria Malang Hotel. Nggak akan menyesal!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *