Review Arimbi Pejaten

Udah jadi agenda rutin, menghabiskan weekend sambil staycation di dalam kota kalau emang nggak sempat liburan ke Bali atau… Bali lagi. Tapi, sejak pindah ke Jakarta jadi sempat sedih karena ternyata susah menemukan akomodasi homy yang bukan hotel banget. Di Malang ada Java Boutique Hotel yang klasik atau Villa Victoria yang instagenic. Ada juga Umasari Rice Terrace di Bali yang eksklusif dengan kamar beberapa biji saja. Sampai saya menemukan Arimbi Pejaten Suites! Akomodasi yang serasa rumah sendiri di tengah Jakarta Selatan. Hmmm, menarik banget, kan. Yuk lihat lebih dekat lagi bagaimana interior dan kamarnya.

Rumah Pribadi Milik Mantan Menteri Agama

Arimbi Pejaten Suites
Arimbi Pejaten Suites

Saat pertama kali tiba di lokasi, saya langsung merasa bahwa ada cerita menarik di balik bangunan Arimbi Pejaten Suites. Sangat jelas bahwa bangunan ini dulunya adalah rumah hunian. Namun yang membuatnya semakin menarik adalah pemiliknya, yaitu Hery Alamsjah (anak dari mantan Menteri Agama di era Soeharto, yaitu Alamsjah Ratoe Perwiranegara) dan sang istri, Dewi Arimbi, seorang putri dari Doktor Soeharto, mantan Menteri Perindustrian era Soekarno, juga sebagai dokter pribadi Presiden Soekarno.

Tidak mengherankan bahwa suasana yang ditawarkan adalah kehangatan ala rumah, namun tak meninggalkan fasilitas dan kenyamanan akomodasi yang memanjakan ala hotel.

Interior Bergaya Klasik dengan Sentuhan Tradisional

Wallpaper klasik menuju lobby
Wallpaper klasik menuju lobby
Interior yang unik di Arimbi Pejaten Suites
Interior yang unik di Arimbi Pejaten Suites

Saat melangkah masuk, saya disambut dengan wallpaper hijau. Sempat terpikir, wah ada gaya Victoria. Namun ternyata saya sangat keliru. Ada gebyok khas Jawa yang seakan menjadi penerima tamu. Tak berhenti di situ, karena ada sentuhan Lampung siger yang menjadi Logo dari Arimbi Pejaten Suites, persis dari mana Bapak Alamsjah Ratoe Perwiranegara berasal.

Menuju Lobby
Menuju Lobby
Lobby Arimbi Pejaten Suites
Lobby Arimbi Pejaten Suites
Lobby
Lobby

Dominasi Hijau yang Bikin Mata Adem

Arimbi Pejaten Suites di dominasi dengan warna hijau. Dari fasad, hingga ke lobby mata seakan dimanjakan dengan nuansa hijau yang bikin adem. Beberapa furniture terlihat dipilih dengan hati, terasa dekat dengan selera sang pemilik. Selain itu, saya menemukan perabotan kayu klasik nan mewah di mana-mana. Kalau staycation di sini juga, pastikan meluangkan waktu buat eksplor hingga ke setiap sudutnya, ya.

Ada 1000 Cermin!!

Cermin di Lobby
Cermin di Lobby

Ada lagi yang langsung menarik perhatian saya. Banyak banget cermin di Arimbi Pejaten Suites. Dari gebyok penyambutan, lobby, lorong menuju kamar, juga di ballroom-nya. Sempat penasaran alasan sang pemilik menempatkan seribu cermin di segala penjuru. Ini membuat saya menjadi punya alasan untuk kembali. Siapa tahu bisa berkesempatan bertemu pemilik dan duduk berbincang.

DaVinci Di Mana-mana

Davinci Furniture
Davinci Furniture

Selain cermin, perabotan kayu klasik DaVinci juga terlihat di mana-mana. Dari lobby, lemari dengan ratusan buku di dalamnya, juga furniture di dalam kamar. Kamu akan merasa seperti sedang berkunjung ke ratusan tahun yang lalu, kemewahan klasik yang tidak pernah mati karena zaman.

Davinci Furniture
Davinci Furniture

Ballroom Mewah (Sstt, Sulap Jadi Venue Impian!!)

Ballroom Mewah
Ballroom Mewah
Ballroom Arimbi Pejaten Suites
Ballroom Arimbi Pejaten Suites

Nggak seperti rumah pada umumnya, Arimbi Pejaten Suites punya hall yang super cantik! Usut punya usut, ternyata memang sering dipilih oleh pasangan-pasangan jatuh cinta yang ingin mengikat janji sehidup-semati. Dinding dan pilar marmer yang mewah, juga lampu kristal chandheliers di tengah desain elegan di ruangan ini menjadi saksi dari banyak janji suci. Kamu nggak mau jadi salah satunya? Hmm, pikirkan lagi, deh.

Ballroom
Ballroom

Ballroom di Arimbi Pejaten Suites ini bisa menampung hingga 200 tamu. Kamu bisa menghelat momen hangat dan sakral, seperti pernikahan, lamaran, ulang tahun, atau sekadar gathering dengan sahabat atau keluarga. Nggak perlu bingung, karena venue dan catering juga bisa disediakan oleh Arimbi Pejaten Suites.

Meeting Super Nyaman

Arimbi Pejaten Suites memang super lengkap. Kenyamanan dan kehangatan boleh seperti di rumah sendiri. Super homy! Namun, fasilitas yang disediakan nggak kurang dari hotel, termasuk ruangan untuk meeting. Ada rapat penting yang membutuhkan privasi atau ruangan cukup luas untuk meeting bersama 50 orang, semuanya bisa dihelat di Arimbi Pejaten Suites. Bahkan nggak perlu khawatir tentang coffee breaks dan snack-nya!

Saya sudah terbayang akan mengajak beberapa klien untuk meeting sambil makan siang santai di meja-meja klasik cantik di ballroom-nya. Biar suasananya mengalir tanpa ketegangan, namun tetap nyaman.

Kamar Super Luas

Executive Room at Arimbi Pejaten Suites
Executive Room at Arimbi Pejaten Suites

Arimbi Pejaten Suites menyediakan tiga jenis kamar, yaitu Superior, Deluxe, dan Executive. Saya mendapat kesempatan untuk bermalam di kamar Executive yang memiliki space yang luar biasa luas. Kamar yang berada di lantai tiga ini dilengkapi dengan living room dan dapur. Akan sangat cocok untuk jadi lokasi staycation saat berlibur dengan keluarga. Next time bakalan ajak mamidarlink staycation di sini!

Dari tempat tidur, laci dengan lampu klasik, hingga make up furniture tampil sangat gagah dengan bahan kayu berkualitas tinggi. Staycation saya menjadi luar biasa, dan tentu saja bisa beristirahat super nyaman saat malam hari. Ruangan ini ternyata menjadi persembahan untuk penganten yang mengikat janji di Arimbi Pejaten Suites.

Kitchen di Executive Room
Kitchen di Executive Room

Fasilitas Arimbi Pejaten Suites

Pool at Arimbi Pejaten Suites
Pool at Arimbi Pejaten Suites

Seperti akomodasi dan tempat menginap pada umumnya, fasilitas khusus disediakan untuk memanjakan para tamunya. Arimbi Pejaten Suites juga menyediakan kolam renang. Saya sempat menikmati sarapan sambil menikmati pagi di samping kolam renang. Seporsi makanan utama, didampingi dengan sepoci teh dan roti bakar habis saya lahap. Breakfast di Arimbi Pejaten Suites biasanya akan diantar hingga ke kamar, nggak perlu deh bangun bagi untuk mandi dan dandan, lalu turun ke restorannya.

Morning Coffee di Arimbi Pejaten Suites
Morning Coffee di Arimbi Pejaten Suites

Ingin mencari sedikit keringat? Selain berenang, kamu juga bisa berolahraga di mini gym Arimbi Pejaten Suites. Lumayan banget untuk menyegarkan diri sebelum memulai hari!

Breakfast di Arimbi Pejaten Suites
Breakfast di Arimbi Pejaten Suites

Mini Gym
Mini Gym

Yuk, #WFH (Working From Hotel)

Superior Room
Superior Room

Serangan wabah Covid-19 yang tengah terjadi di Indonesia, bahkan seluruh dunia ini memang belum terlihat akan berakhir dalam waktu dekat. Banyak kantor yang memberlakukan sistem #WFH atau work from home. Boleh banget nih ganti suasana dengan Work From Hotel. Arimbi Pejaten Suites dengan sengaja menyiapkan beberapa kamar untuk kamu yang ingin pindah kantor sementara.

Bathroom
Bathroom

Kamar-kamar sudah didesain untuk dihuni satu orang. Ruangan sudah dilengkapi dengan free Wi-Fi, LCD TV’s, kamar mandi pribadi dan meja untuk bekerja. Bahkan tersedia safe deposit untuk menyimpang barang berharga. Selama menginap di Arimbi Pejaten Suites, otomatis boleh menikmati segala fasilitas, termasuk kolam renang dan mini gym. Per bulannya, tarif kamar ini cuma Rp4.500.000 (no breakfast). Ada juga pilihan kamar lainnya dengan harga Rp5.500.000 dengan ruangan yang lebih lega. Tinggal pilih sesuai budget, nih.

Deluxe Room

Deluxe Room
Deluxe Room

Pilihan kamar lain di Arimbi Pejaten Suites adalah Deluxe Room. Ruangan ini lebih luas daripada Superior dan dilengkapi dengan lemari besar, meja, serta kulkas. Semuanya menggunakan DaVinci Furniture. Tertarik memilih kamar ini untuk tempat tinggal dan kantor sementara selama #WFH? Bisa, kok!

Furniture di Deluxe Room
Furniture di Deluxe Room

Homy, fasilitas lengkap, nyaman dengan kamar luas ternyata belum mencakup semua keuntungan memilih Arimbi Pejaten Suites untuk tempat menginap, menghelat acara penting, atau tempat tinggal dan kantor selama #WFH, lokasi dari suites ini memang sangat strategis.

Alasan kuat kenapa harus coba stay di Arimbi Pejaten Suites:

  • Super homy! Suasana sangat hangat, ditambah staf yang ramah dan murah senyum! Betah banget!
  • Interior unik, banyak spot foto keren!!
  • Affordable!! Coba cari yang sekeren ini dengan harga semiring ini!
  • Lokasi yang sangat sangat sangat strategis! Dekat ke Pejaten Village Mall, Kemang, bahkan nggak jauh untuk ke kawasan Kuningan dan Sudirman.
  • Ada coffee shop dan minimarket di satu area parkir. Another plus!
  • Furniture berkualitas dengan gaya klasik
  • Ballroom dengan harga paket mulai 10 jutaan saja!!

Wah, ternyata banyak juga alasan kenapa wajib banget coba staycation atau #WFH dari Arimbi Pejaten Suites. Nggak perlu khawatir, suites ini juga melakukan pembersihan dengan disenfektan secara berkala di seluruh penjuru bangunan. Aman banget!! Nggak sabar mau balik dan bawa mamidarlink untuk ngerasain juga staycation di Arimbi Pejaten Suites. Kamu juga, kan?

ARIMBI PEJATEN SUITES
Jl. Pejaten Barat No.35-36, RT.1/RW.10, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550
Harga Mulai: IDR 450.000
Rate 4/5
Website: www.arimbi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *