Review La Boheme Setiabudi

Jakarta bukan Bali atau Malang, yang jalan kaki setiap meternya pun kamu bakalan nemuin homestay super lucu dan menggoda untuk jadi lokasi staycation selanjutnya. Iseng buka OTA bisa ketemu Bata Merah Villa Batu buat weekend, misalnya. Sebagai kota bisnis terbesar di Indonesia, sudah barang jelas kalau sebagian besar akomodasi bakalan dipenuhi oleh daftar hotel bisnis. Sempet mengubur hobi staycation dan puk-puk self nunggu bisa liburan, namun aku nggak menyerah. Sampai nemu La Boheme Setiabudi. Sebentar, ini beneran di Setiabudi, Jakarta Selatan, kan? YAP!!

La Boheme Setiabudi
La Boheme Setiabudi

Lobby atau Cafe?

Lobby La Boheme
Lobby La Boheme

Sebuah hotel butik seperti La Boheme Setiabudi ini selalu menyenangkan karena praktisnya. Segala sudut terpakai dengan sempurna. Kali ini, aku nemuin kafe super lucu yang jadi satu ruangan dengan lobby. Gaya tropikalnya kental. Lantai kayu, furniture serupa dengan sentuhan bambu. Nggak ketinggalan tanaman hias dalam ruangan yang memang sedang jadi salah satu hobi paling hits. Cantik!

Cukup satu meja kecil untuk resepsionis, beres! Namun jangan salah, servisnya tetap maksimal dan super ramah. Proses check in pun kilat. Depositnya pun cukup gocap! Kalau mengajak mata berkeliling singkat, pasti nggak sabar taruh barang di kamar dan balik lagi untuk nongkrong di cafenya.

Can I Live Here Forever??

Room at La Boheme Setiabudi
Room at La Boheme Setiabudi
Room at La Boheme Setiabudi
Room at La Boheme Setiabudi

Kamarnya super lucu!! Tipe kamar-kamar Bali yang memang mengangkat tema tropical. Aku dapat kamar di lantai 2, bisa pakai tangga atau lift. Lumayan banget untuk ngobatin rindu sama pulau dewata. Its truly a surprise can found this gem!

Bed at Room
Bed at Room

Look at this!! Pertama masuk, langsung disambut sink warna putih di sebelah kiri dan kamar mandi di sebelah kanan. Hmm, tatanan ini mirip apartement, ya. Kamarnya nggak terlalu luas ( aku stay di kamar paling standard), jendelanya pun super minimalis. Apakah nyaman? Anehnya, IYA! Semua yang ada di kamar ini nggak kaleng-kaleng. Dari bed, furniture lain, bahkan samponya. CAN I LIVE HERE FOREVER?

Sentuhan Detail yang Manis

Nggak bosan-bosan memandangi satu-persatu barang yang ada di dalam kamar. Meski ini kamar paling murah di La Boheme Setiabudi, tapi kesempurnaannya adalah nyata. Nggak cuma diisi standard seperti namanya, yaitu bed, kamar mandi, bagus ada tv. No, kamarnya cantik banget.

Meja di kamar La Boheme Setiabudi
Meja di kamar La Boheme Setiabudi

Bahkan, ada beberapa sentuhan manis di sana-sini yang nggak perlu ada. Tapi masih ada, nggak dihilangkan hanya demi “hemat”. Seperti detail pada meja ini. Papan yang difungsikan seperti meja, tentunya bisa menghemat space. Alih-alih hanya ditata di atas meja, rules dan notes untuk tamu ditempel. Plus vas dengan tanaman asli. Langsung pengin punya kamar kayak gini, ya!

Laundry Basket
Laundry Basket

Belum selesai! I found this cute laundry basket! So, fungsi lemari, lengkap dengan hanger kayu estetis ini nggak butuh banyak space, kan? Di bawahnya ada safety box dan mini refrigerator. As I said, nggak main-main!! Keluarin uang untuk kamar paling murah, nggak nyesel. Malah nggak sabar untuk coba kamar tipe lain (Will try room with terrace for sure!!)

What a Nice Bathroom!

Bathroom at La Boheme Setiabudi
Bathroom at La Boheme Setiabudi

Kemewahan yang ditawarkan La Boheme Setiabudi nggak meninggalkan kamar mandi. Jarang lho hotel yang pay attention khusus untuk hal satu ini. Nggak cuma motif lantai dan dinding kamar mandi yang gemesin, kualitas juga terpampang nyata lewat shower dan sabun mandi. Mau mandi santai atau sekalian refresh sebadan-badan dan butuh shower kuat dengan air panas yang stabil? Di sini aja!

Nah ini nih yang juga jadi surpise. Another detail manis persembahan dari hotel cantik ini. Sabun dan sampo yang dipakai adalah Sensatia Botanicals, original product from Bali. Nah, kurang paradise apa nih?? Btw, hotel ini nggak menyediakan dental kit dan slipper. But with all I got in this room, I dont need that!

Shower at La Boheme
Shower at La Boheme

Instagenic di Segala Penjuru

Phone corner
Phone corner

Duh, gemes banget! Rasanya setiap barang-barang di hotel ini bikin pengin punya sendiri juga. Salah satunya adalah phone corner ini. Di kamar memang nggak disediain telepon. Tapi nggak perlu khawatir, di setiap lantai kamu bakalan nemuin kursi dan meja telepon gemes ini. Sayangnya nggak sempet pose. Tenang, nanti akan staycation di sini lagi!

Stairs La Boheme
Stairs La Boheme

Look at this. Bahkan tangganya pun nggak sepi. Ada sentuhan hijau segar yang menghiasi. Btw, selama menginap di sini, aku lebih memilih naik turun pakai tangga.

Bukan La Boheme Setiabudi kalau nggak instagenic. Ini penampakan lorong kamar-kamar. Cantik dengan lukisan dinding. Terasa banget vibe tropisnya, ya.

Rooms at La Boheme
Rooms at La Boheme

What a Nice Cafe!

Cafe at La Boheme
Cafe at La Boheme

Ini nih yang bikin makin betah staycation di La Boheme. Cafenya bukan sekadar mengisi ruangan. Namanya juga staycation, biasanya emang nggak kemana-mana. Terpenting, bakalan tetep cari meja untuk kerja. Cafe lucu ini jelas langsung mencuri perhatian.

Cafe
Cafe

Selain WIFI-nya kenceng, colokan banyak, kopinya enak banget! Jangan cari makanan berat, ya. Tapi, kamu bisa ngemil cake, pastry, croissant hangat-hangat.

Pastry, bagel, cake
Pastry, bagel, cake

Coffee and Cake, Perfect!

Coffee
Coffee

Buat aku, paling enak kerja ditemani kopi. Udah semacam mood booster. Lucky me, nggak cuma ada fasilitas pendukung untuk kerja, kopi dan camilannya pun enak.

Aku pesen cappucinno dan banana cake. Wow, super wow. I love the cake so much! Kopinya pun, khususnya yang doyan pahit lekat dan after taste yang kuat, jenis ini pasti cocok banget.

Coffee
Coffee

Terrace in Love

Terrace di La Boheme
Terrace di La Boheme

Kalau yang butuh smooking space, cafe ini juga punya area outdoor. Viewnya pas ke gedung-gedung tinggi khas Jakarta. Pas banget nih untuk nongkrong saat senja. Tuh, lightingnya cantik banget, kan. Sayangnya nggak banyak foto-foto. It’s okay, jadi punya alasan untuk balik lagi.

Staycation at La Boheme
Staycation at La Boheme

Ada banyak alasan kenapa bisa langsung jatuh cinta sama La Boheme Setiabudi. Nggak berpikir dia kali untuk staycation lagi. Oiya, ada kamar dengan terrace balkon dan dinding kaca. Wait ya, will be back for sure. Biar kamu kepengen juga, ini dia sederetan okenya hotel ini.

Apa yang oke dari La Boheme:

  • Lokasi sempurna, di tengah Jakarta Selatan
  • Tema segar, vibe tropical ala Bali
  • Affordable!
  • Fasilitas lengkap meski di kamar standard
  • Instagenic di segala sudut
  • Ramah lingkungan, no plastic at all
  • Ada cafe dengan kopi enak
  • Ada minimarket, cukup jalan kaki 5 menit
  • Shower dan amenities juara!

Nggak okenya adalah:

  • Nggak ada makanan berat (but you can order online or delivery)
  • Lokasinya berada di depan tempat mangkal angkot/ becak/ taksi.

Hampir nggak nemu nggak okenya. Karena apapun kekurangan dari hotel ini, terlalu banyak hal oke dan menggemaskan yang ditawarkan. Tetep nggak akan mengurangi rasa cinta. Gimana, mau coba staycation di sini juga? Atau, bisa juga coba stay di homy akomodasi, Arimbi Pejaten Suites. Bagi-bagi dong kalau nemu hotel lucu di sekitaran Jakarta lainnya. Happy staycation!!

LA BOHEME SETIABUDI
Address: Jl. Setia Budi Barat No.18, RT.3/RW.3, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12910
Rate: Start from IDR 500K
Website: www.thegalahotels.com/en/our_hotels/la-boheme/
Instagram: labohemejkt

2 thoughts on “Review La Boheme Setiabudi, Hidden Gem Kekinian di Jakarta Selatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *