Review Sol Lila Bali - melisalalala.com

Perjalanan hotel hopping di Bali selalu punya cerita menarik. Selain Natya Resort Ubud (cuss klik yang ada rencana honeymoon atau menyepi di Bali), saya juga mendaratkan kaki di Sol Lila di daerah Umalas ini. Langsung jatuh cinta pada pandangan pertama waktu ubek-ubek Airbnb. Selucu apa? Yuk ikuti review Sol Lila Bali ini, ya!

Feel So Private

Pool Sol Lila - melisalalala.com
Pool Sol Lila – melisalalala.com

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan kalau mau staycation di masa pandemi seperti ini. Buat saya, salah satunya adalah jumlah kamar. Meski katanya Bali nggak seramai biasanya, akomodasi dengan kamar terbatas lebih menjadi pilihan untuk saya. Selain lebih private, ya biar nggak keramaian aja. Jadi lebih gampang kalau mau jaga jarak.

Sol Lila Bali ini hanya memiliki delapan kamar. Desainnya hampir mirip, tapi nggak sama, lho. Tadinya ngincer kamar dengan bathtub, tapi ternyata salah kamar. You know, kalau pesan via Airbnb, musti cermat melihat tipe kamar, ya. Bisa juga langsung nanya ke host, biar nggak salah pesen.

View dari kamar - melisalalala (1)
View dari kamar – melisalalala.com

Tapi nggak sedih, kok. Kamar yang saya dapat lucu banget. Sama persis kayak yang di foto, kecuali bagian bathtubnya. Ternyata, cuma ada 1 kamar dengan fasilitas itu, dan udah terisi sama tamu yang stay bulanan. Hmmmmm, luar biasa!! Betah banget ya, sis!!

Serba Instagenic, Apalagi Pool-nya!

Sol Lila Bali - melisalalala.com
Sol Lila Bali – melisalalala.com

Iya tau, saya belum bisa berenang. Haha!! Tapi pasti cari yang private pool atau poolnya oke seperti punya Sol Lila Bali ini. Karena jumlah kamar nggak banyak, jadi bisa make dan foto-foto sepuasnya tanpa keganggu sama sekali.

Rooms at Sol Lila - melisalalala.com
Rooms at Sol Lila – melisalalala.com

Apalagi, bisa langsung dapat teman dari kamar sebelah. Karena kamarnya nggak banyak dan lagi promo, ternyata banyak yang stay untuk bulanan. Bahkan, yang nempatin kamar sebelah yang dilengkapi bathtub, sudah stay selama lima bulanan. Eh, dari Jakarta juga. Ehe.

Perlu dicatat, datang ke Bali di bulan-bulan Agustus- September udah paling bener. Karena cuacanya oke banget, nggak panas banget tapi belum juga musim ujan yang tiap hari. Pas!

Room Tour yang Instagenic!!

Bedroom Sol Lila - melisalalala.com
Bedroom Sol Lila – melisalalala.com

Yuk langsung lihat gimana cute-nya kamar saya! Setiap kamar terdiri dari satu ruangan indoor untuk bed room, dan satu outdoor back yard untuk bath room. Yap, showernya super terbuka. Khas Bali, nih! Hahaha!

View dari kamar - melisalalala (2)
View dari kamar – melisalalala

Tapi nggak perlu khawatir! Ada pintu yang memisahkan dua ruangannya. Jadi, showernya nggak serta merta ada di hadapan tempat tidur seperti villa Bali kebanyakan. Aman!

Bathroom Sol Lila - melisalalala.com
Bathroom Sol Lila – melisalalala.com
Shower Sol Lila - melisalalala.com
Shower Sol Lila – melisalalala.com
Back Room - melisalalala.com
Back Room – melisalalala.com

Bed-nya bergaya klasik, lengkap dengan tirai yang romantis. Uwu! Kasurnya super empuk, nggak perlu diragukan, lah! Pendingin ruangan pun berfungsi dengan sangat baik. Desain dan aksesori kamar yang nggak biasa ini bikin betah banget!

Fasilitas di Dalam Kamar

Interior Room Sol Lila - melisalalala.com
Interior Room Sol Lila – melisalalala.com

Dapat fasilitas apa saja, sih? Hmmm, seperti biasanya, bakalan ada keraguan untuk memilih villa atau homestay seperti ini dibanding hotel ya karena fasilitasnya. Namun, saya bisa jamin kalau itu nggak perlu dipikirkan. Apa saja yang kamu butuh waktu staycation?

Air mineral? Kamar di Sol Lila Bali ini sudah dilengkapi dengan air minum dengan botol kaca yang bisa direfill kapan aja. Di dalam lemarinya, sudah disediakan hairdryer dan lemari es mini untuk menyimpan snack-mu.

Kamar juga sudah dilengkapi dengan televisi plus tv kabel. Channelnya lumayan lengkap. Selain itu, kamar dibersihkan setiap hari. Sempat bingung gimana cara nyalain tv, tapi tanpa manggil staf, udah langsung dibenerin sekalian pas mereka beresin kamar. Hmmm, nilai plus dari saya! Gercep!

Simple Breakfast at Sol Lila Bali

Breakfast Sol Lila - melisalalala.com
Breakfast Sol Lila – melisalalala.com

Waktu booking kamar di Sol Lila Bali, harganya sudah sekalian sarapannya. Simple, cuma roti dan buah, juga kopi dan jus. Meski begitu, breakfast di sini berasa super spesial karena seperti di rumah sendiri. Selain itu, I loveeee the coffee. Bukan kopi sasetan!! OMG, thank you for that.

Dining Room Sol Lila - melisalalala.com
Dining Room Sol Lila – melisalalala.com

Okenya lagi, para tamu bisa menggunakan dapur Sol Lila Bali ini seperti rumah sendiri. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kamar-kamar di sini juga disewakan bulanan. Selain super nyaman karena homy, bisa langsung dapat teman baru. Ada ruang ngumpul juga yang lengkap dengan buku dan bean bag!! Ini sih yang paling menyenangkan dari tinggal di akomodasi jenis ini.

Center Room - melisalalala.com
Center Room – melisalalala.com

Cuma 200 Ribuan/Malam!!

Bed Sol Lila - melisalalala.com
Bed Sol Lila – melisalalala.com

Kejutan lain yang dipersembahkan Sol Lila Bali adalah harganya yang super murah. Ternyata, sebagai harga pandemi, harga stay di villa lucu ini cuma 200 ribuan per malamnya.

Pool Sol Lila Bali - melisalalala.com
Pool Sol Lila Bali – melisalalala.com

Sol Lila Bali memasang harga mingguan sebesar 1.5 juta saja. Kalau mau stay bulanan juga bisa, dengan tarif 6 juta. Namun, untuk stay long seperti ini nggak ada fasilitas sarapan. Tapi nggak masalah, karena ada dapur dengan peralatan lengkap yang bisa digunakan dengan bebas. Kamar yang kamu tempati juga bakalan dibersihkan setiap harinya. Hmmm, you can live your best life in here.

Kalau ditanya bakalan balik staycation di sini atau enggak, jawabannya udah pasti IYA!!! Langsung jatuh cinta, sih!!

Ini nih beberapa alasan kenapa SOL LILA BALI wajib dicoba: 

  • Semi private, karena ada sedikit kamar
  • Bersih dan super instagenic
  • Poolnya keren!!
  • Bed super nyaman dan semua fasilitas kamar berfungsi sempurna
  • Kamar mandi terpisah dan dilengkapi pintu, shower juga oke punya.
  • Lokasi strategis! Di kawasan Umalas, Cafe Nook yang terkenal cuma 5 menitan!!
  • Dilengkapi dapur yang bisa digunakan

Nggak enaknya SOL LILA Bali apa, ya? 

  • Ruangan kamar yang nggak terlalu luas ( Dont expect you can add an extra bed)
  • No amenities (Sabun dan Shampoo disediakan, but no dental kit)

Nah, mumpung harganya masih murce alias murah meriah bikin kantong tetap ceria, buruan book Sol Lila Bali. Mungkin harga promo ini hanya berlaku sampai turis internasional boleh kembali masuk Bali. Yuk, ke Bali lagi!!!

SOL LILA BALI
Kerobokan Kelod, North Kuta, Badung Regency, Bali 80361
Rate: 1.5Juta/minggu (No breakfast)
4,5/5
Airbnb link: Di sini
Instagram: @sollilabali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *